Dentuman Misterius Itu Gegerkan Warga, BMKG Sebut Bukan Gempa, Lalu?

ilustrasi
pixbaya

ilustrasi pixbaya

POJOKSUMUT.com, WARGA Batam seketika mendadak heboh saat mendengar suara dentuman keras di sejumlah lokasi di Kota Batam. Kejadian yang berlangsung selama 2 detik, sekira pukul 08.49 WIB, mendapat tanggapan beragam dari sejumlah warga.

Hanif warga Batu Ampar mengaku, saat kejadian dirinya sedang melakukan aktivitas pekerjaan di Kantor. Saat ada suara tersebut pintu kantor terlihat bergetar. “Iya saya di Batu Ampar di tempat saya bekerja, pintu sampai bergetar. Kayak gempa tapi kaya suara dentuman gitu,” terang Hanif seperti dilansir Posmetro Batam (Grup Pojoksumut).

Hal yang sama diakui Ketua RT Kampung Tengah, Batu Besar, Nongsa Badurohim. “Bunyi macam dumm lalu atap bergoyang jadinya. Apa gempa? “Saya kurang tau juga, karena belum pernah merasakan gempa,” ujar Badurohim.

Kepala BMKG Suratman yang mengaku mendengar langsung suara tersebut mengatakan, setelah melakukan pengecekan ke BMKG Pusat dan Tanjung Pinang tidak di temukan adanya tanda tanda gempa.

“Kami informasikan dari hasil analisa dan peralatan yang di Tanjung Pinang tidak tercatat adanya getaran atau seismik jadi kesimpulan yang diperoleh berarti bukan gempa tektonik,” pungkasnya.(abg/jpg/nin)



loading...

Feeds