Hajar Dua Klub dalam Sehari, Pelatih Persib Masih Tak Puas

 Henhen Herdiana (nomor punggung 21) bek kanan Persib Bandung saat menjaga tembok pertahanannya dalam uji coba melawan Sleman United di UNY, Selasa (27/12) (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

Henhen Herdiana (nomor punggung 21) bek kanan Persib Bandung saat menjaga tembok pertahanannya dalam uji coba melawan Sleman United di UNY, Selasa (27/12) (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

 

POJOKSUMUT.com, Persib Bandung menggelar uji coba perdana pada masa persiapan menghadapi Liga 1 2018. Mereka menantang dua tim sekaligus dalam laga panjang 2 x 60 menit ini, yakni Sleman United dan FC UNY di Stadion UNY, Sleman, Yogyakarta, Selasa (26/12).

Dalam laga uji coba yang menjadi bagian dari pemusatan latihan atau training camp (TC) Persib, skuat Maung Bandung mampu menang dengan skor telak atas Sleman United.

Pada 60 menit pertama, Persib unggul melalui gol yang dicetak Ahmad Jufriyanto menit ke-10 serta hattrick Ezechiel N’Douassel pada menit ke 30, 55, dan 60.

Dalam laga 60 menit kedua melawan FC UNY, Persib yang menurunkan banyak pemain pelapisnya, hanya berhasil unggul dengan skor tipis 1-0.

Pemain anyar Persib, Airlangga Sucipto yang sukses menjaringkan bola pada saat laga baru berjalan sekitar 20 menit di babak kedua ini.

Persib sejatinya memiliki peluang untuk menambah gol, sayang saat laga memasuki menit ke-40, tiba-tiba turun hujan deras dan pelatih Persib Mario Gomez minta laga dihentikan.

Pelatih baru Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku belum cukup puas dengan performa timnya.

Dari segala lini, skuad Maung Bandung, menurutnya masih membutuhkan perbaikan untuk menghadapi turnamen Piala Presiden maupun kompetisi Liga 1 musim 2018 mendatang.

“Kami lihat masih kurang di belakang, tengah dan depan. Karena kami baru seminggu (latihan), sebulan (sebelumnya) libur,” kata pelatih asal Spanyol itu, didampingi asistennya, Fernando Soler, usai uji coba.

Uji coba yang selanjutnya nanti, pada Kamis (28/12) mendatang melawan tim seleksi dari Seto Nurdiyantara dan Nova Arianto juga masih tetap sama. Yaitu mencari kesalahan dan kekurangannya. Termasuk penyesuaian formasi, apakah menggunakan 4-4-1-1 atau 4-4-2. “Tidak tahu nanti apakah menggunakan satu atau dua striker,” katanya.

Sebagai pelatih baru di Indonesia, ia mengaku lebih memilih untuk fokus pembentukan skuadnya. Dibandingkan harus melihat kekuatan-kekuatan tim lawan yang akan bersaing di kompetisi yang sama nantinya.

Gomez berkeyakinan, tim-tim lain tengah mencari formula dan mempersiapkan pemain-pemain terbaik untuk mengisi skuadnya. “Tim-tim lain pasti juga pilih-pilih pemain, kami tidak (memikirkan) ke sana,” ungkap dia.

Dalam uji coba di pertandingan pertama melawan Sleman United, Persib berhasil menang dengan skor 4-0. Gol dicetak oleh bek tengah, Ahmad Jufriyanto, serta hattrick yang dibuat oleh Ezequiel N’Douassel.
Kemudian pada pertandingan kedua melawan tim dari UNY, Maung Bandung hanya menang tipis 1-0. Melalui striker yang baru direkrutnya dari Sriwijaya FC, Airlangga Sucipto.

(dkk/dho/JPC/jpnn/jpg/sdf)



loading...

Feeds