Mulai 2018, Whatsapp Hanya Bisa Digunakan untuk Platform Populer

POJOKSUMUT.com, APLIKASI pesan instan, Whatsapp mengeluarkan peraturan baru pada 2018. Pasalnya, bakal ada pelayanan untuk beberapa perangkat diberhentikan.

WhatsApp hanya ingin melayani platform populer Android dan iOS saja.

“Seperti yang kami rencanakan untuk tujuh tahun ke depan, kami ingin fokus pada mobile platfrom yang banyak digunakan oleh banyak orang,” tutur pihak WhatsApp dalam blog resminya.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman TheSun, Rabu (27/12/2017), WhatsApp akan mulai menghentikan dukungan untuk BlackBerry OS setelah 31 Desember 2017. Penghentian itu juga berlaku untuk Windows Phone. Artinya, mulai tahun depan WhatsApp tidak bisa digunakan di sistem operasi Blackberry dan Windows Phone. Sementara pengguna Android dan iOS masih bisa menikmati layanan milik Facebook tersebut.

Selain itu, sistem operasi Android versi usang juga masuk dalam pemberhentian layanan oleh WhatsApp. WhatsApp menyebut dukungan Android versi 2.3.7 atau Android Gingerbread dan generasi yang lebih tua akan dihentikan setelah 1 Februari 2020.

Hal itu terkait dengan beberapa fitur baru yang tidak bisa digunakan pada Android versi tua. Bahkan beberapa waktu lalu, untuk versi iOS juga mendapat jatah dihentikan layanannya oleh WhatsApp, sebut saja iOS 6 yang digunakan iPhone 3 GS.

“Ini adalah keputusan yang sulit, tapi merupakan cara untuk memberi kesempatan bagi pengguna untuk berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai menggunakan WhatsApp,” tutur perusahaan tersebut.

Tahun lalu juga sempat dibicarakan bahwa WhatsApp akan menghentikan layananya untuk BlackBerry10, BlackBerry OS. Namun keputusan tersebut beberapa kali sempat ditunda.

Untuk kali ini tampaknya tidak akan ada lagi perpanjangan napas untuk para pengguna WhatsApp di BlackBerry. Dalam sebuah support update di situsnya, WhatsApp menegaskan bahwa dukungan untuk aplikasinya di BlackBerry 10 dan BlackBerry OS bakal benar-benar berakhir pada 31 Desember 2017 nanti.

(ce1/ryn/JPC)



loading...

Feeds