PSMS Kalah, Yongki Paling Disorot, Begini Komentar Djanur

Yongki Ariwibowo saat di Stadion Mini Kebun Bunga.
Foto : nin/pojoksumut

Yongki Ariwibowo saat di Stadion Mini Kebun Bunga. Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Tak mudah menjadi pemain PSMS. Anda harus siap menerima kritikan keras dan tegas, bahkan itu akan dilontarkan dari jarak dekat.

Itulah menjadi ciri khas anak Medan yang suka bicara apa adanya. Inilah yang dihadapi Yongki Ariwibowo sepanjang pertandingan PSMS lawan Asam Kumbang FC, Rabu (27/12/2017) sore di Stadion Mini Kebun Bunga.

Yongki yang baru tiba Selasa (26/12/2017) kemarin ke Medan memang langsung diplot Pelatih Djajang Nurjaman di lini depan bersama Erwin Ramdani dan Frets Listanto Butuan.

Ekspektasi pecinta PSMS terhadap Yongki memang sangat besar. Dalam pertandingan ini, mantan pemain Barito Putra ini beberapa kali kehilangan bola, meski mantan pemain Timnas itu juga terlihat menciptakan peluang ke gawang lawan.

Dia disoraki, dia diteriaki dari pinggir lapangan. Apalagi hasil akhirnya PSMS kalah 1-2. Ini makin diperparah dengan hasil uji coba sebelumnya, PSMS takluk 2-3 dari PSAD Bukit Barisan, Sabtu (23/12/2017).

Usai pertandingan, Djajang Nurjaman mengaku timnya kalah karena beberapa hal.

“Ya kalah lagi. Kita memang belum siap, semuanya belum siap. pemain belum kompit, yang ada kita paksakan untuk uji coba ini, sambil melihat progres latihan sampai dimana. Termasuk kita menurunkan pemain yang baru atang kemarin seperti Yongki dan Jajang (Sukmara),” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Djanur menjelaskan soal penampilan Yongki tidaklah terlalu jelek. Apalagi, dia baru bergabung di tim.

“Dia punya beberapa peluang. Dia baru sampai kemarin dan baru pertama kali main. Dia punya harapanlah menurut saya. Kalau Jajang (Sukmara) sudah mulai ada ketenangannya, karena dia lebih senior,” ungkapnya.

“Secara penampilan kita sebenarnya lebih baik dari kemarin (saat lawan PSAD). Ada progres tapi hasil yang belum bagus. Ya namanya masih jauh dari sempurna, masih banyak kekurangan. Masih butuh waktu, mudah-mudahan tidak kalah di pertandingan sesungguhnya,” beber mantan Pelatih Persib Bandung ini.

Ke depannya, PSMS, kata Djanur akan terus melakoni uji coba. “Akan ada tiga kali lagi (uji coba) untuk memantau perkembangan kita, ada progress atau tidak,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds