City Tak Kalah-kalah Sudah Sekian Laga, Dahsyat!

 Gol tunggal Raheem Sterling memberikan kemenangan kembali untuk Man City (AFP)

Gol tunggal Raheem Sterling memberikan kemenangan kembali untuk Man City (AFP)

POJOKSUMUT.com, Manchester City dipastikan menjadi juara paruh musim Premier League setelah pada laga melawan Newcastle United menang dengan skor tipis 1-0, Kamis (28/12) dini hari.

Ini menjadi kemenangan ke-18 secara beruntun mereka di Premier League dan jarak dengan Manchester United pada posisi kedua pun mencapai 15 poin. Mereka benar-benar nyaman di puncak.

Mereka masih memegang rekor kemenangan beruntun terbanyak sepanjang sejarah liga Inggris bahkan baru memecahkan rekor kemenangan tandang Chelsea pada 2008 dengan 11 kemenangan beruntun di kandang lawan.

Memang Man City tak terlalu efektif pada laga ini dan gagal membantai lawan. Tapi, mereka tetap mendominasi dan bermain nyaman.

Banyak peluang yang dibuat Man City, pun penguasaan bola mereka menjulang. Tapi, hanya satu gol yang berhasil dibuat.

Gol tersebut terjadi pada menit ke-31. Berawal dari umpan manis Kevin De Bruyne, Raheem Sterling mencetak golnya yang ke-13 di Premier League musim ini.

Sang pemain menjadi salah satu sosok paling berkilau musim ini dan Pep Guardiola dianggap mampu memaksimalkan potensi eks pemain Liverpool tersebut.

Sergio Aguero sebenarnya membuat banyak peluang begitu juga De Bruyne, tapi peluang tersebut acap digagalkan tiang gawang atau pun Robert Elliot. Laga berakhir 1-0 untuk Man City.



loading...

Feeds