Sikat Crystal Palace, Arsenal Raja Derby London

 Arsenal mencatat 120 kemenangan dalam London Derby (AFP)

Arsenal mencatat 120 kemenangan dalam London Derby (AFP)

POJOKSUMUT.com, Arsenal mempertegas status sebagai raja London Derby usai mengalahkan tuan rumah Crystal Palace, Jumat (29/12) dini hari WIB. Dengan kemenangan itu, Arsenal meraih 120 kemenangan dalam London Derby di pentas Premier League dan terbanyak di antara klub London lainnya.

Selain itu, manajer Arsene Wenger juga meraih milestone yakni mencapai laga ke-810 di Premier League bersama Arsenal. Dia menyamai pencapaian manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Terasa lebih indah lantaran milestone tersebut ditandai dengan kemenangan.

Pahlawan The Gunners – julukan Arsenal, dalam laga tersebut adalah penyerang asal Cile, Alexis Sanchez. Dia mencetak brace alias dua gol pada menit 62 dan 66. Satu gol lagi merupakan jerih payah defender Shkodran Mustafi.

Bagi Alexis, tambahan dua gol ke gawang Palace membuat dia telah mengoleksi 7 gol di Premier League musim ini. Menariknya, setiap kali Alexis mencetak gol, Arsenal tak pernah kalah. Ini menjadi bukti bahwa gol Alexis memiliki tuah tersendiri bagi The Gunners.

Tak hanya itu, Alexis juga terbilang punya keberuntungan apik setiap berlaga di London Derby. Dari 15 laga terakhir menghadapi sesama klub asal London di Premier League, Alexis mampu mencetak 10 gol dan 3 assists.

Sementara itu, Palace mencetak dua gol lewat Andros Townsend pada menit 49 dan James Tomkins menit 89. Kekalahan tersebut menghentikan rentetan hasil apik Palace sebelumnya yakni 8 kali beruntun tak terkalahkan.

Kekalahan sebelum ini terjadi pada pekan 11 (5/11) saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Palace kalah 0-1. Kini, klub asal London pula yang memberikan noda bagi Palace.

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal kini menempel ketat Tottenham. Kedua tim memiliki poin sama yakni 37. Arsenal berada di posisi keenam, sedangkan Tottenham peringkat 5. Keduanya hanya dibedakan selisih gol.

Crystal Palace 2-3 Arsenal

(Townsend 49, Tomkins 89 – Mustafi 25, Alexis Sanchez 62, 66)

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds