Tiga Partai Pendukung Bakal Deklarasikan Pasangan Edy-Ijeck 7 Januari 2018

Letnan Jenderal Edy Rahmayadi. | file pojoksumut

Letnan Jenderal Edy Rahmayadi. | file pojoksumut

POJOKSUMUT.com, KEPUTUSAN Letjen Edy Rahmayadi untuk maju sebagai bakal Calon Gubernur (Cagub) Sumut semakin mantap. Dia digadang akan berpasangan dengan Musa Rajeckshah alias Ijeck.

Tiga partai pengusung, yakni PKS, Gerindra, dan PAN, telah sepakat untuk mendeklarasikan pasangan Edy-Ijeck pada 7 Januari 2018.

“Gerindra sudah putuskan calon wakil gubernur pendamping Edy Rahmayadi adalah Ijeck. Rencananya deklarasi pasangan tersebut oleh parpol pengusung secara resmi dilakukan 7 Januari 2018 di Lapangan Merdeka,” kata Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Robert L Tobing, Kamis (28/12/2017).

Robert menegaskan bahwa parpol pengusung masih membuka komunikasi dengan parpol lain untuk bergabung.

“Gerindra, PKS dan PAN yang secara keseluruhan memiliki 28 kursi sudah cukup mengusung Edy-Ijeck. Syarat mininal hanya 20, tiga parpol yang sudah mendeklarasikan punya 28 kursi. Tapi, tidak menutup pintu apabila parpol lain seperti Hanura ingin bergabung,”tegasnya.

Jadwal untuk mendaftarkan pasangan Edy-Ijeck ke KPU Sumut, kata dia, belum diputuskan.

“Yang jelas mendaftar ke KPU di jadwal yang telah ditentukan, antara 8-10 Januari 2018. Informasi selanjutnya akan diinformasikan kembali,”terangnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS Sumut, Satrya Yudha mengatakan bahwa secara khusus PKS Sumut sudah diundang ke kediaman Edy Rahmayadi di kawasan Johor, Senin (25/12/2017).

Dalam pertemuan itu, kata Satrya, turut hadir bakal calon wakil gubernur, Ijeck. “PKS secara khusus sudah diundang pengantin (Edy-Ijeck) Senin kemarin. Dan hari ini (Rabu) secara bersama-sama dengan papol lainnya,” kata Satrya, seperti diberitakan Sumut Pos (Jawa Pos Group).

Pada pertemuan dengan parpol pengusung, lanjut dia, sudah ditetapkan jadwal deklarasi pasangan Edy-Ijeck pasa 7 Januari 2018 di Lapangan Merdeka.

“Pertemuan hari ini di posko pemenangan Edy-Ijeck Jalan A. Rifai No. 17 Medan. Jadi tanggal 7 disepakati deklarasi Edy-Ijeck,” pungkasnya. (jpg)



loading...

Feeds