Uji Coba, Sriwijaya FC Menang Segini Banyak

Fans Sriwijaya FC

Fans Sriwijaya FC

POJOKSUMUT.com, Sriwijaya FC mengelar uji coba melawan tim Bina Citra Andalan, juara Porprov Sumsel 2017, di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Kamis (28/12) petang. Tim besutan Rahmad Darmawan tersebut sukses melibas Porprov dengan skor telak 8-0.

Keserasian permainan dan kerja sama yang paten semakin terlihat dalam tubuh tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut. Karena itu, kemenangan besar dengan dominasi permainan ditunjukkan oleh Makan Konate dkk.

Manuchekhr Dzalilov, striker asing Sriwijaya FC berhasil menunjukkan kelasnya dengan mencetak quattrick. Sementara gol Sriwijaya FC lainnya dicetak oleh Manda Cingi dengan dua gol. Kemudian gol lainnya masing-masing dicetak oleh Adam Alis dan Makan Konate.

Saat dihubungi usai uji coba, pelatih yang akrab disapa RD itu menegaskan bahwa dirinya tak mencari hasil akhir. Dia melihat secara keseluruhan untuk melihat bagaimana kinerja pemain dan lini per lini yang dipasangnya untuk menghadapi kompetisi musim 2018 mendatang.

“Bukan hasilnya yang dicari, tetapi untuk menguji bagaimana para pemain dapat menerjemahkan taktik dan strategi yang telah diberikan. Saya ingin melihat bagaimana tim ini bermain, setidaknya sudah menunjukkan peningkatan dari pertandingan ke pertandingan,” terangnya, Kamis malam.

Rahmad juga menegaskan atmosfer pertandingan yang disaksikan banyak penonton dan lawan yang tampil ngotot memang perlu diberikan kepada pemain-pemainnya.

Dengan begitu, tim bisa terus beradaptasi dan menyatu dalam situasi tertekan ataupun tidak. Uji coba ini, menurut RD sudah memberikan bagaimana gambaran timnya ke depan.

“Kami ingin pemain tak kehilangan suasana pertandingan itu. Selanjutnya, awal Januari kami akan menjalani persiapan di luar kota dan kami cari lawan yang levelnya terus meningkat,” tandasnya.

(dkk/jpnn/sdf)



loading...

Feeds