Yongki Sumbang Satu Gol, PSMS Bangkit

Yongki Ariwibowo saat di Stadion Mini Kebun Bunga.
Foto : nin/pojoksumut

Yongki Ariwibowo saat di Stadion Mini Kebun Bunga. Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-PSMS Medan akhirnya menghentikan kekalahan beruntun dalam laga uji cobanya. Setelah, takluk 2-3 dari PSAD dan 1-2 dari Asam Kumbang FC 1-2 di Stadion Kebun Bunga, PSMS meraih kemenangan laga ketiganya.

Ayam Kinantan-julukan PSMS, menang melawan juara Liga Instansi, Tim PD Pasar Medan dengan skor 2-0 di Lapangan Thamrin Graha Metropolitan (TGM), Sabtu (30/12/2017).

Pada pertandingan ini, Yongki Ariwibowo yang sempat diragukan kemampuan oleh publik Medan akhirnya menjawab semua kritikan. Tampil sejak menit awal laga menjadi pencetak gol pertama PSMS pada menit 32.

Sedangkan gol lainnya dicetak Frets Listanto Butuan pada penghujung babak pertama.

Selain menurunkan pemain baru yang bakal menjadi skuad musim 2018, Pelatih PSMS, Djajang Nurjmanan juga memainkan pemain seleksi baru.  Dia adalah pemain asli Sumatera Utara, Andre Sitepu mantan pemain Persinga Ngawi, Liga 2.

Namun, tidak seperti Yongki, Ahmad Marzukih, Jajang Sukmara, Erwin Ramdani, Dhika Bayangkara, Andre harus menjalani harus menjalani seleksi.

Djanur-sapaan akrab Djajang Nurjaman sendiri cukup puas dengan hasil kemenangan timnya kali ini. Mengingat, sejak awal dia tak ingin malu ketiga kali dalam laga uji coba timnya.

Selain itu, dia melihat progres timnya baik secara fisik dan taktikal. “Ada progres, kerja sama pun sudah terjalin dengan baik, pengertian antara pemain serta penguasaan bola juga lebih baik dari dua laga sebelumnya,” ujarnya.

Mantan Pelatih Persib Bandung ini juga memuji penampilan Yongki. Dia menyebut mantan pemain Timnas tersebut bermain bagus dalam laga ini.

Soal Andre Sitepu, Djanur menjelaskan statusnya masih seleksi dan belum tahu sampai kapan akan diputuskan diterima atau dipulangkan.

“Saya dengar ada pemain asli sini (Sumut) yang bagus. Enggak ada salahnya kita panggil dan kita coba dulu. Ia masih trial. Dan tadi dia bermain bagus juga, semoga ke depan progresnya baik,” pungkasnya.

Andre sendiri sejatinya pernah mengenakan kostum PSMS pada musim 2013.   Bek berasal dari Kabanjahe, Kabupaten Karo ini sebelumnya pernah membela Medan Jaya.

(nin/pojoksumut)



loading...

Feeds