Salah Bikin Rekor, Liverpool pun Menang

 Mohamed Salah mencetak dua gol pada laga ini (LFCPhoto)

Mohamed Salah mencetak dua gol pada laga ini (LFCPhoto)

POJOKSUMUT.com, Liverpool mendapati kemenangan penting 2-1 saat menghadapi Leicester City, Sabtu (30/12). Mohamed Salah menjadi pahlawan The Reds dan membuat rekor menawan karena aksinya pada laga ini.

Salah memborong dua gol Liverpool yang membuat tim melakukan comeback gemilang karena Leicester memang memimpin lebih dahulu.

Salah menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool sepanjang sejarah sebelum tahun baru dengan total 23 gol. Dia menyamai rekor Roger Hunt pada musim 1961-62 dengan rekor gol yang sama.

Tak ada yang menyangka Salah bisa mencetak 20 gol lebih sebelum tahun berganti dan benar-benar menjadi pemain tertajam Liverpool saat ini.

Kemenangan ini membuat mereka mengumpulkan 41 poin saat ini dan duduk di peringkat keempat. Sebuah modal akhir tahun yang sangat penting.

Pada laga ini Liverpool sempat kecolongan lewat gol cepat Jamie Vardy. Laga baru berjalan tiga menit, Riyad Mahrez membuat umpan yang sangat menawan dan diakhiri lewat tendangan keras Vardy yang tak bisa ditahan Mignolet.

Liverpool terkejut dan tak bisa menemukan tempo yang diinginkan. Babak pertama benar-benar menjadi masalah bagi mereka dan hal itu mengkhawatirkan.

Memang Liverpool pada akhirnya lebih menguasai penguasaan bola dan beberapa kali membuat serangan frontal.

Meski begitu, The Reds baru bisa bangkit pada babak kedua dimana Mohamed Salah kembali menjadi predator utama tim. Dia membuat gol penyama kedudukan memanfaatkan assist Sadio Mane pada menit ke-52.

Momentum ini dimanfaatkan dengan benar-benar baik oleh Liverpool. Mereka terus melakukan tekanan hingga Salah mencetak gol keduanya sekaligus gol kemenangan di menit ke-76.

Melalui aksi individu memikat dan melewati bek lawan, Salah membuat tembakan akurat yang membuat Liverpool unggul 2-1. Hingga akhirnya menang.



loading...

Feeds