Gawat! Kick Off Liga 1 Bisa Molor

PSSI

PSSI

POJOKSUMUT.com, Jadwal kickoff Liga 1 musim 2018 berpotensi besar molor dari jadwal yang direncanakan.

Itu bila melihat jadwal turnamen Piala Presiden 2018 yang akan digelar mulai 16 Januari dan pertandingan final akan berlangsung pada 17 Februari mendatang.

Artinya, hanya selisih sepekan dengan rencana kickoff kompetisi kasta tertinggi yang rencananya berlangsung pada 24 Februari.

Chief Operating Oficer (COO) PT LIB (Liga Indonesia Baru), Tigorshalom Boboy membenarkan bahwa, awal musim Liga 1 sepertinya tidak bisa digelar sesuai jadwal yang sudah mereka tetapkan sebelumnya.

“Dengan melihat jadwal Piala Presiden yang baru berakhir 17 Februari, besar kemungkinan jadwal Liga 1 harus mundur,” kata Tigorshalom.

Menurut dia, idealnya, jadwal kompetisi digelar dua pekan setelah turnamen pramusim. Sebab, dengan begitu, bisa memberikan banyak kesempatan bagi para tim kontestan untuk mengevaluasi tim mereka setelah tampil di Piala Presiden.

“Jadi, kompetisi baru bisa berjalan di akhir Februari atau awal Maret,” tegasnya.

Sementara itu, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan bahwa jadwal kompetisi Liga 1 musim baru nanti sudah harus digelar pada 24 Februari.

Sebab, itu sudah sesuai dengan sejumlah kalender even internasional yang akan berlangsung di tanah air sepanjang 2018. Termasuk Asian Games 2018 pada Agustus nanti.

“Intinya, kalau kompetisi digelar lebih awal dari 24 Februari bagi kami sangat mungkin. Tapi, kalau mundur dari situ, sepertinya sudah tidak mungkin lagi mengingat padatnya even sepak bola di tanah air sepanjang tahun depan,” kata Tisha.

“Kami juga akan membantu operator untuk mereka bisa memutar kompetisi sesuai jadwal,” lanjutnya.

Terlepas dari itu, kepastian dan regulasi kompetisi rencananya akan diputuskan dalam Kongres Tahunan PSSI yang akan berlangsung di Jakarta, 13 Januari mendatang.

(ben/jpg/sdf)



loading...

Feeds

Wonderkid Roma Sukses Geser Inter

Hasil ini membawa Roma naik ke posisi ketiga klasemen sementara menggeser Inter. Namun, raihan 50 poin pasukan Eusebio Di Francesco …

Belum Ada yang Bisa Kalahkan Barca

Bahkan, 7 laga lagi bisa saja Barcelona memecahkan rekor di Divisi Primera yang dipegang Real Sociedad, yakni 38 laga tanpa …