Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru di Medan Makan Korban, Dua Warga Terluka

Suasana pesta kembang api Malam Tahun Baru di Medan,  Senin (1/1/2018) tepat pukul 00.00 WIB.

Suasana pesta kembang api Malam Tahun Baru di Medan, Senin (1/1/2018) tepat pukul 00.00 WIB.



POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pesta malam tahun baru di Kota Medan memakan korban, Senin (1/1/2018) dini hari. Pasalnya, kembang api yang dinyalakan untuk memeriahkan acara malam pergantian tahun mengenai dua warga yang menonton hingga mengalami luka serius.

Kedua warga yang menjadi korban akibat terkena ledakan diketahui bernama Diko dan Mutia asal Kecamatan Medan Belawan. Mereka langsung dilarikan petugas Satpol Polisi Pamong Praja Kota Medan ke rumah sakit.

Informasi yang dihimpun, keduanya terkena kembang api saat menyaksikan detik-detik malam pergantian tahun yang diselenggarakan Pemko Medan di Lapangan Merdeka.

Saat puncak pergantian tahun ada satu kembang api dengan ledakan yang cukup kuat hingga mengejutkan pengunjung karena getarannya sampai ke tenda dan panggung utama. Namun, kabarnya kembang api tersebut bukan disediakan Pemko Medan.

Menurut sepupu korban, Kiki, mereka berada di dekat kembang api saat puncak pergantian tahun. Ada satu area di Lapangan Merdeka yang dijadikan tempat  kembang api untuk diledakkan tepat pukul 00.00 WIB.

Area itu sudah dipagari tali agar warga tidak mendekat. Namun, sial bagi Diko dan Mutia karena mereka menjadi korban ledakan kembang api tersebut.

“Kami lagi nonton, tiba-tiba meledak. Kena matanya, kami gak tahu,” kata perempuan berhijab ini.

 


Diutarakan Kiki, Diko dan Mutia mengalami luka di bagian mata dan tangan. Keduanya dilarikan Satpol PP ke ambulans untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Jalan Wahid Hasyim.



Sementara itu, berdasarkan informasi dari video amatir hasil rekaman warga yang beredar di media sosial, korban memasang kembang api di lokasi yang dijadikan pusatnya.

“Informasinya, yang jadi korban adalah mereka memasang kembang api. Ledakannya cukup kuat, mungkin akibat tersambar yang lain,” tulis akun July Kocco. (fir/pojoksumut)

Link video:
https://youtu.be/_a6yMZAcXgY



loading...

Feeds