Absen Sejak Latihan Perdana, Elthon Maran Terancam Depak

 Djajang Nurjaman (tengah)
Foto : Jawa Pos

Djajang Nurjaman (tengah) Foto : Jawa Pos

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Skuad PSMS Medan kembali menjadi latihan rutin usai libur Tahun 2018. Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman memimpin sesi latihan, Selasa (2/1/2018) sore di Stadion Mini Kebun Bunga.

Namun, ada dua pemain lama yang tidak terlihat bersama yang lain. Mereka adalah Frets Listanto Butuan dan Elthon Maran. Hanya saja, jika Frets sudah meminta izin untuk absen latihan, beda dengan Elthon.

Pemain asal Papua tersebut belum juga bergabung sejak tim latihan perdana 18 Desember 2017 lalu. “Elthon belum ada kabar sampai hari ini.

Kemarin dia sempat bilang tanggal 26, 28, 29  Desember mau balik. Tapi ini sudah tanggal 2 Januari belum ada kabar,” ujar Djanur-sapaan Djajang Nurjaman.

Elthon sendiri satu dari 13 pemain musim lalu yang dipertahankan Djanur untuk bersama ke Liga 1 musim ini. Elthon direkrut bersamaan dengan I Made Wirahadi begitu PSMS masuk ke 16 Besar Liga 2.

Djanur sendiri bakal mengambil langkah antisipasi jika hingga besok, Rabu (3/1/2018) pemain berposisi striker tersebut juga belum datang.

“Jika sampai besok Elthon belum juga ngasih kepastian akan segera kita cari penggantinya,” tegas Mantan Pelatih Persib Bandung itu.

Djanur mengaku sempat berkomunikasi dengan Elthon dan sang pemain mengaku kesulitan mendapatkan akses keluar dari Raja Empat menuju Sorong.

“Dari komunikasi terakhir kami, sudah saya sampaikan. Kalau tidak ada kepastian saya ambil langkah tegas. Tapi tetap, kita tunggu kabarnya satu hari lagi.”

“Karena sudah lebih kurang dua minggu belum juga datang,” jelasnya.

Saat ini, diakui Djanur, pihaknya masih juga menanti dua striker asing bidikannya, yaitu Sadney Urikhobe (Namibia) dan Reinaldo Lobo (Brasil). Keduanya dijadwalkan tiba 8 Januari 2018.

(nin/pojoksumut)



loading...

Feeds