Besok, Dua Pemain Asing Bidikan Djanur Ini Dijadwalkan Tiba di Medan

Gulom Urunov
Foto : Getty Images/Alex/fifa

Gulom Urunov Foto : Getty Images/Alex/fifa

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman mengaku telah mendapatkan pemain asing Asia pengganti Kwon Young Jin (Korsel) yang dipulangkanya pekan lalu.

Dia adalah Gulom Urunov dari Uzbekistan. Pemain yang bermain memperkuat negaranya di Piala Dunia U-20 di Mesir 2009 ini dijadwalkan akan tiba di Medan, besok (5/1/2017).

Hanya saja, Djanur-sapaan akrab Djajang Nurjaman memastikan pesepakbola Timnas U-21 Uzbekistan tersebut akan menjadi seleksi alias trial bersama PSMS jelang berlangsungnya Kompetisi Liga 1.

“Dia (Urunov) pernah bermain di setengah kompetisi Liga Uzbekistan dan setengah kompetisi Liga India (Gokulam Kerala FC). Janjinya tanggal 5 Januari datang. Tapi, lihat saja besok. Mudah-mudahan saja datang,” ujar Djanur, Kamis (4/1/2018) di Stadion Mini Kebun Bunga.

Gelandang bertahan ini diharapkan bisa memberikan penampilan terbaiknya selama seleksi agar memenuhi kouta pemaing asing asal Asia untuk PSMS. Mengingat, persiapan PSMS untuk merekrut pemain asing masih belum satupun berbuah manis.

Selain Urunov, Djanur juga mengatakan striker asal Namibia, Sadney Urikhob segera tiba, besok. “Urikhob besok  (Jumat) sudah datang ke Medan. Tapi, saya belum tahu pasti jam berapa tiba di sini,” lanjutnya.

Bedanya, Sadney tidak akan menjadi seleksi lagi. Sebab, Djanur memastikan sang pemain bakal memiliki satu tempat di skuad PSMS.

Selain dua pemain asing, PSMS juga bakal kedatangan dua pemain lokal lainnya. Mereka adalah Syakir Sulaiman yang didatangkan dari Bali United serta Muhammad Roby, mantan pemain Sriwijaya FC Keduanya langsung masuk dalam skuad PSMS dan tanpa seleksi.

Pun demikian, keduanya belum dipastikan akan turun saat uji coba lawan Putra Buana, Sabtu (6/1/2017) sore. “Tapi, kalo mereka datang dalam keadaan bugar, bisa saja saya turunkan di uji coba nanti. Kita lihat nanti lah keadaannya,” ungkapnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds