Kapal Nelayan Tenggelam, Lima ABK Selamat, Nakhoda Belum Ditemukan

Tim SAR mencari nakhoda kapal.

Tim SAR mencari nakhoda kapal.

POJOKSUMUT.com, SATU Kapal nelayan yang berawak 1 nakhoda dan 5 anak buah kapal (ABK) dilaporkan tenggelam di kawasan perairan Pulau Ilik, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akhir Desember 2017 lalu.

Namun, hingga kini nakhoda kapal yang tenggelam akibat ditabrak kapal pengangkut peti kemas itu masih belum ditemukan.

Informasi dihimpun, kapal nelayan bernomor Lucky Star GT 06 itu tenggelam dinakhodai Riswan Lubis (55), warga Tapanuli Tengah (Tapteng).

Humas Pos SAR Sibolga Muhammad Abduh Hasibuan kepada wartawan mengatakan, Tim SAR gabungan TNI/Polri bersama masyarakat sudah melakukan pencarian, namun keberadaan Riswan Lubis belum juga ditemukan.

“Kita sudah lakukan pencarian beberapa hari ini, Bang, namun masih nihil. Informasi yang sampai ke kita tanggal 29 Desember lalu. Tapi kejadiannya tanggal 28 Desember sekitar pukul 21.00 WIB. Prediksi kita, korban hilang tenggelam, diperkirakan sekitar Pulau Mursala, Tapteng,” jelas Abduh, Rabu (3/1/2018).

Sementara, 5 nelayan lainnya, yakni Agus Salim (45), Arsi (45), Martin (37), Sulaiman (50) dan Darwin Laia (46) ditemukan selamat.

“Kelima korban yang selamat dalam peristiwa itu sudah mendapatkan pertolongan dari para nelayan yang kebetulan melintas di sekitar lokasi kejadian,” jelasnya.

Meski tahap pencarian korban sudah dihentikan, namun pihaknya tetap menjalin komunikasi dengan pihak keluarga korban, pemilik kapal serta kelompok nelayan, untuk menemukan keberadaan korban. (dh/ab/ara/nt/jpg)



loading...

Feeds