Lima Rumah, Seorang Balita dan Remaja Terbakar Terkena Petasan

Balita korban petasan.
Foto : Alfredo Sihombing/New Tapanuli/JPG

Balita korban petasan. Foto : Alfredo Sihombing/New Tapanuli/JPG

POJOKSUMUT.com, TAPANULI UTARA-Perayaan Tahun Baru 2018 dengan kembang api ternyata menimbulkan korban lainnya di Desa Siraja Hutagalung Kabupaten, Tapanuli Utara.

Sebanyak lima rumah terbakar, terdapat dua orang mengalami luka-luka.

Informasi dihimpun, peristiwa kebakaran terjadi, Minggu (31/12/2017) sekira pukul 18.00 WIB diduga api berasal akibatan petasan dari salah satu warung di Desa Siraja Hutagalung Kecamatan Siatas Barita. Sehingga menghanguskan lima unit rumah yang berasal dari warung dengan cepat merambat begitu juga kepulan api dan asap menjungjung ke atas.

Api yang menjalar dari kios pengecer bensin dan penjual petasan dilalap api di Jalinsum Hutagalung 300 meter sebelum simpang Salib Kasih Tarutung itu. Petugas pemadam kebakaran Tapanuli Utara langsung berjuang memadamkan api.

Akibat kebakaran tersebut, Vani Hutagalung (2) terkena luka bakar berat diperkirakan 40-50 persen dan telah dirujuk RSUD Tarutung hingga ke RS Adam Malik Medan. Sementara, Simon Hutagalung (14) mengalami luka ringan.

Mengetahui hal tersebut Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan diwakili Sekda Edward Tampubolon bersama Ketua TP PKK Taput Ny Satika Nikson Nababan boru Simamora mengunjungi korban kebakaran di Desa Siraja Hutagalung Kecamatan Siatas Barita.

Sekda dan Ketua TP PKK didampingi Tokoh masyarakat dan Kepala Desa menyampaikan bantuan materi serta ‘boras si pir ni tondi dan aek sitio-tio’ kepada korban kebakaran.

Sekda dan Ketua TP PKK mengucapkan turut prihatin atas terjadinya musibah ini serta berharap agar para keluarga korban kebakaran mampu tetap semangat dan korban luka-luka segera sembuh.

“Bapak Bupati Nikson Nababan juga turut berdoa agar Bapak-Ibu tetap dalam lindungan Tuhan dan semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” ucap Sekda, Rabu (3/1/2018).

Pemberian bantuan dan ‘upa-upa’ ini sebagai tanda rasa prihatin dengan harapan para keluarga yang menjadi korban tetap tabah dan mampu bangkit berjuang kembali untuk kehidupan yang lebih sejahtera.

Hingga kini, peristiwa kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian daerah itu. (as/rah/jpg)



loading...

Feeds