Muslimah Tangguh Ini Siap Bersaing dengan Vladimir Putin

Aina Gamzatova

Aina Gamzatova

POJOKSUMUT.com, SEORANG perempuan Islam di Rusia mampu membuat heboh Rusia. Pasalnya, dia dengan berani menantang sang Presiden Vladimir Putin bertarung pada Pemilu mendatang.

Dia adalah Aina Gamzatova, yang resmi mendeklarasikan pencalonannya di Ibu Kota Republik Dagestan, Makhachkala, Sabtu (30/12/2017) lalu. Perempuan berhijab dan berparas cantik itu akan bertarung memperebutkan kursi nomor satu Rusia dari jalur independen.

“Pernyataan Aina Gamzatova sebagai kandidat pilpres Rusia mendapat dukungan 542 orang,” kata juru bicara Gamzatova, Gurizad Kamalov, dilansir TASS. Putin adalah raksasa di kancah politik Rusia. Dua kali jadi perdana menteri dan presiden, dia sudah menduduki jabatan paling elite di pemerintahan Rusia sejak 1999.

Karena itu, ketika seseorang dari kelompok minoritas berani menantangnya dunia geger. Sebagai perempuan muslimah, Gamzatova adalah minoritas ganda. Namun Gamzatova juga bukan sosok sembarangan. Wanita 46 tahun itu adalah pemilik jaringan media Muslim terbesar Rusia, Islam.ru.

Latar belakang Gamzatova juga cukup berliku. Dirinya sempat menikah sebanyak dua kali. Suami pertama, bernama Said Muhammad Abubakarov. Abubakarov tewas, ketika mobil yang ditumpanginya meledak tahun 1998 silam. Namun, pelakunya tidak pernah ditemukan hingga saat ini. Suami kedua bertama Akhmad Abdulaev yang berstatus seorang Mufti Dagestan. (jpg)



loading...

Feeds