PDIP Resmi Usung Djarot Sebagai Bakal Calon Gubernur Sumut

Djarot Hidayat
Foto : Pojoksatu.id

Djarot Hidayat Foto : Pojoksatu.id

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Djarot S Hidayat resmi diusung PDI Perjuangan untuk Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018.

Ini dilakukan seiring pengumuman para calon gubernur yang akan diusung partai tersebut di daerah lain seperti Provinsi Maluku Utara, NTB, Lampung dan Papua di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2017).

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hadir langsung pada pengumuman itu. Mega juga mengumumkan sendiri jagonya untuk Pilgub Sumut.

Putri Proklamator RI Bung Karno itu telah memutuskan untuk mengusung Djarot S Hidayat sebagai calon gubernur Sumut dari PDIP. “Saya tanya ke Sekjen Pak Hasto, bagaimana kalau pilih Pak Djarot?” kata Megawati.

Djarot yang ada di belakang Megawati lantas berdiri dan meneriakkan kata merdeka. Sorak-sorai langsung menggema merespons pengumuman itu.

“Kok saya pikir orang dekat saya lupakan, orang yang bagus, orang yang serius. Jadi, tidak panjang lebar saya masukkan Pak Djarot ke sana (Pilgub Sumut),” jelasnya.

Megawati berharap Djarot mendapat sambutan baik dari warga Sumut.

Dia juga bakal mengumumkan pendamping mantan wakil gubenur DKI Jakarta itu dalam waktu dekat. “Mudah-mudahan rakyat Sumatera Utara bisa menerima Pak Djarot. Soal siapa wakilnya, resmi pada 7 Januari,” ujar Megawati.

Sebelumnya, Djarot yang juga ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDIP sempat menjadi gubernur DKI menggantikan Basuki T Purnama. Megawati pun mengharapkan masyarakat Sumut bisa menerima Djarot.

“Tolonglah pilih Djarot. Kan di sana banyak orang Jawa juga,” kata Megawati. (gwn/jpc/mg-1/jpnn/nin)



loading...

Feeds