Arema Hajar Klub yang Baru Promosi Ini

Uji Coba Arema vs PSIS

Uji Coba Arema vs PSIS

 

POJOKSUMUT.com, Laga uji coba perdana Arema FC menjamu PSIS Semarang di Stadion Gajayana Malang, Kamis (4/1) berlangsung sengit.

Meski Singo Edan sempat ketinggalan dua gol di menit awal babak pertama dari tendangan Hapidin dan Bayu Nugroho di menit 8 dan 14 ke gawang Utam Rusdiana, namun Dendi Santoso CS mampu membalik kedudukan menjadi 3-2 hingga menit akhir babak pertama.

Tim Promosi Liga 1, PSIS rupanya tampil cukup mengejutkan tuan rumah. Sejak menit pertama babak kedua Skuad Mahesa Jenar terus menggempur pertahanan Arema. Bahkan PSIS unggul 2-0 terlebih dahulu di 15 menit babak pertama.

Tidak mau malu di depan pendukungnya, Singo Edan berusaha membalas. Tiga gol tercipta sebelum babak pertama berakhir.

Gol pertama Arema diciptakan Ahmed Atayev di menit 29 dari titik putih, karena pemain belakang PSIS menjegal pemain depan Arema, Dedik Setiawan di kotak terlarang.

Selanjutnya Arema mampu menyamakan kedudukan dari tendangan Dedik Setiawan di menit 37, dan membalik kedudukan di menit 41 hasil dari pemain asing anyar, Rodrigo Ost Dos Santos.

“Kami memang sangat menyayangkan dengan kebobolan kami di menit awal pertandingan, namun kami sudah bisa langsung membalasnya di babak pertama usai,” ujar pelatih Arema, Joko Susilo.

Permainan tim kelahiran 1987 diakui Gethuk,sapaan akrab pelatih Arema ini, baru nampak pada awal babak kedua, meski sebenarnya sudah mampu memberikan hasil apik di babak pertama.

Hal ini terlihat dari dua gol tambahan yang tercipta di babak kedua yang dihasilkan dari sundulan kepala Arthur Cunha dan Nur Hadianto pada menit 59 dan 72.

“Terlihat permainan anak-anak baru nampak di babak kedua meski sejatinya peak performe juga belum seperti yang kami inginkan. Dari gol yang tercipta juga dari kerja sama tim,” lanjut Gethuk.

Dengan hasil akhir 5-3 tak lantas membuat Pelatih 47 tahun ini merasa puas atau pun marah terhadap anak asuhnya.

Pastinya, dirinya akan melakukan evaluasi untuk meningkatkan performa timnya yang siap mengikuti turnamen Piala Presiden 2018 yang akan digelar pertengahan Januari ini.

“Ini uji coba, kalah menang apapun bentuknya akan kami evaluasi, apalagi ini masih uji coba pertama kali untuk musim ini. Yang jelas saya banyak mendapat masalah yang harus saya perbaiki,” paparnya.

Sementara itu Pelatih PSIS, Subangkit mengatakan, meski berlabel uji coba di kandang Arema, timnya tidak bermain bertahan. Dia mengaku salut dengan semangat anak asuhnya, meski hanya bermateri pemain-pemain dari Liga 2.

“Kami tidak bertahan bermain normal. Arema tim kuat, lawan Arema bagus buat saya apalagi ini pertama main melawan tim Liga 1 dengan materi yang kebangakan dari Liga 2,” ujar Subangkit.

(fis/JPC)



loading...

Feeds