Balada Pilgubsu 2018, Nasdem Batal Calonkan Tengku Erry, Beralih Dukung Edy

foto : detik

foto : detik

POJOKSUMUT.com, PARTAI Nasional Demokrat (Nasdem) mengeluarkan putusan mengejutkan dalam pertarungan Pemilihan Gubenur Sumatera Utara 2018.

Pasalnya, Nasdem memilih memarkir  kader sekaligus jagoannya Tengku Erry Nuradi, dan beralih ke figur lain Edy Rahmayadi.

Pun demikian, menyikapi keputusan partainya, Tengku Erry mencoba legawa. Meski batal dicalonkan, dia akan mendukung Edy.

“Dari hasil suatu keputusan yang dilakukan oleh DPP Partai NasDem, pada hari ini DPP Partai NasDem telah memberikan kepercayaan kepada Kakak Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah untuk dapat dipergunakan dalam pemilihan Gubernur Sumatera Utara,” kata Tengku Erry dalam jumpa pers di kantor DPP NasDem, Jalan Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2018), seperti dilansir dari Detik.com.

Tengku Erry pun berharap amanah yang diberikan NasDem dapat dijalankan bersama bakal cawagub Musa Rajeckshah alias Ijeck. Keduanya diharapkan bisa membangun Sumatera Utara dengan keberagaman masyarakat.

“Kami juga mohon agar Kakak Edy bisa merangkul seluruh komponen masyarakat Sumatera Utara, baik yang mendukung maupun yang menjadi rivalnya nanti setelah selesai pemilihan, untuk bersama-sama dirangkul menjadi kekuatan besar Sumatera Utara,” lanjutnya.

“Kita mengucapkan selamat kepada Kakak Edy, yang merupakan abang saya juga, dan kepada Musa Rajeckshah, yang juga adalah adik saya, untuk berjuang bersama-sama. Menjadikan Sumatera Utara lebih baik lebih bermartabat dan lebih paten,” pungkasnya pria yang masih menjabat Gubenur Sumatera Utara ini.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi sudah menerima dukungan juga dari Golkar. Partai berlambang beringin ini juga awalnya sempat mengusung kadernya Ngogesa Sitepu, Bupati Langkat, sebagai calon gubernur Sumut. Namun, belakangan,  Ngogesa malah dijadikan calon wakil gubernur yang berujung pada pengundurdiriannya dari pencalonan.

Saat ini ramai dikabarkan,  bakal hanya ada tiga pasangan yang bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu dan dua di Sumut. Pasangan Edy dan Ijeck diusung koalisi Golkar, Gerindra, PKS, PAN, Nasdem. Selanjutnya, Djarot-calon belum ditentukan, didukung PDIP dan Hanura, serta JR Saragih-calonnya, diusung Demokrat PKPI dan PKB. (*/detik/pojoksumut)



loading...

Feeds