Belum Perpanjang Sertifikat Halal, Risol Gogo Akui Terlambat, Bolu Meranti Buang Badan

Foto : fir/pojoksumut

Foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Manajamen Bolu Meranti dan Risol Spesial Gogo menyampaikan pernyataan yang berbeda terkait belum diperpanjangnya sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LP POM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara (Sumut).

Pihak Bolu Meranti enggan memberikan komentar dan terkesan buang badan. Sebab, menyarankan langsung menanyakan kepada MUI Sumut.

“Tanya aja langsung (MUI Sumut), kan mereka yang keluarkan edaran. Kami enggak mau komentar soal itu,” ucap wanita yang tak mau menyebutkan namanya di meja kasir Toko Bolu Meranti, Jumat (5/1/2018).

Sementara, pernyataan berbeda disampaikan pihak Risol Spesial Gogo. Penanggung Jawab dan manajemen Risol Spesial Gogo, Widarto mengakui pihaknya terlambat mengurus perpanjangan sertifikat halal.

Widarto berjanji akan mengurus segala administrasi terkait kehalalan produk dagangnya.

“Prinsipnya kami akan secepatnya mengurus perpanjangan sertifikasi halal itu. Kami akui itu kelalaian perusahaan,” kata Widarto.

Dia mengatakan, pihaknya tidak mau melawan arus. Demi kepentingan bersama, manajemen akan mengedepankan kebaikan konsumen.

“Beberapa hari ini memang belum begitu berdampak. Tapi kalau dibiarkan, pasti ada dampaknya,” aku Widarto.

Menurutnya, menyangkut masalah sertifikasi halal banyak masyarakat yang merasa was-was. Oleh karenanya, diharapkan agar masalah ini tidak berlarut-larut. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds