Golkar Resmi Mendukung, Edy Rahmayadi Makin Optimis

Edy Rahmayadi

Edy Rahmayadi

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Dukungan partai untuk Edy Rahmayadi maju di Bakal Calon Gubenur (Cagub) di Pilkada Sumut 2018.

Ini setelah Partai Golkar menyatakan berada di perahu yang sama dengan Edy.

Edy yakin, bergabungnya partai pimpinan Airlangga Hartarto ikut mengusung dirinya akan menambah kekuatan untuk memenangkan pertarungan.

“Sudah pasti dong, dengan bergabungnya Golkar berarti memberikan energi yang lebih,” kata Edy di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2018).

Dia menjelaskan, semua tahu bahwa Partai Golkar memiliki 17 kursi dari 100 kursi di DPRD Sumut.

Jika ditambah Gerindra (13 kursi), PAN (6 kursi), dan PKS (9 kursi), maka total 45 kursi.

Diketahui, sebelumnya Edy yang berpasangan dengan Musa Rajeckshah, sudah diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra.

Sementara itu, Edy dipastikan melepaskan jabatan Pangkostrad setelah terbit Surat Putusan (SP) nomor SP:07/1/2018/Pen, tertanggal Jumat (5/1/2017). Dalam SP tersebut, Edy telah ditetapkan mengemban tugas baru sebagai Perwira Tinggi (Pati) Mabes TNI atas putusan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Letjen TNI Edy Rahmayadi dari Pangkostrad menjadi Pati Mabes TNI AD, dalam rangka pensiun dini,” kutipan dalam SP mutasi tersebut, Jumat (5/1).

Sementara itu, jabatan Dankodiklat yang ditinggal Agus Kriswanto akan diisi oleh Mayjen TNI Andika Perkasa yang sebelumnya ditugaskan sebagai Panglima Kodam XII/Tpr.

Dalam surat putusan ini juga merinci ada 18 perwira tinggi AD, serta masing-masing satu perwira dari AL dan AU yang dipindah jabatan. Total ada 20 perwira tinggi TNI berganti tugas.

“Ditetapkan Mutasi Jabatan 20 Pati TNI,” katanya.

Diketahui permohonan pensiun dini Edy Rahmayadi merupakan langkah dirinya, untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah. Dia dikabarkan akan berpasangan dengan Musa Rajekshah (Ijeck) di Pilkada Sumatera Utara mendatang.

Pasangan Edy-Ijeck ini akan diusung oleh Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Beberapa waktu lalu Edy juga sudah terlihat menggunakan setelan jas putih, seragam kebanggaan PKS lengkap dengan logo partai melekat di dadanya.

Rencananya Edy-Ijeck akan mendeklarasikan pencalonannya untuk Pilkada Sumut pada minggu mendatang (7/1/2017). (boy/jpnn/sat/JPC/jpg/nin)



loading...

Feeds