Persaingan Panas di Posisi Kiper PSMS

Dhika Bayangkara, Abdul Rochm, Fauzi, tiga kiper PSMS latihan bersama sang pelatih Sahari Gultom di Stadion Kebun Bunga.
Foto : nin/pojoksumut

Dhika Bayangkara, Abdul Rochm, Fauzi, tiga kiper PSMS latihan bersama sang pelatih Sahari Gultom di Stadion Kebun Bunga. Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Persiapan PSMS menuju Kompetisi Liga 1 terus digeber. Satu diantaranya memaksimal posisi penjaga gawang yang saat ini dihuni tiga kiper, mereka adalah Abdul Rochim, Dhika Bayangkara dan Ahmad Fauzi.

Sejatinya ada satu kiper lainnya yang sebelumnya ikut seleksi, yaitu Rully Desrian, eks Bhayangkara United. Namun, belakangan yang bersangkutan memilih hengkang dan tidak mengikuti trial lagi bersama PSMS.

“Iya, Rully sudah memilih main di klub Liga 2. Padahal, kita ingin terus memantau progresnya jelang Piala Presiden. Namun, Rully sudah punya pilihan lain,” ujar Pelatih Kiper PSMS, Sahara Gultom.

Diakui pelatih yang akrab disapa Ucok ini tiga kiper yang ada saat ini adalah figur yang pantas bermain di Liga 1. Hanya saja siapa yang akan menjadi penguasa utama mistar gawang Ayam Kinatan-julukan PSMS, tergantung kesiapan ketiganya.

Abdul Rochim misalnya, adalah kiper utama  sepanjang PSMS berjuang di Liga 2. Sementara, Ahmad Fauzi baru sekali turun menggantikan Rochim. Kini, dengan kehadiran Dhika Bayangkara yang sebelumnya memperkuat PS TNI, diprediksi persaingan bakal berlangsung panas.

“Siapa yang menjadi kiper utama belum bisa dipastikan. Rochim memang menjadi pilihan utama selama Liga 2 dan reguler bermainnya. Nah, sekarang Liga 1 tentu nuansanya berbeda. Dhika sudah biasa dengan atmosfer Liga 1 dimana persaingan klub-klubnya lebih ketat. Sehingga, siapa yang menjadi kiper utama sangat tergantung siapa yang lebih siap,” jelasnya.

“Kini, peluang ketiganya untuk jadi kiper utama sama,” tegasnya.

Apakah ada peluang kehadiran kiper baru untuk trial? “Bisa saja, namun belum tahu siapanya. Karena kita akan terus memantapkan persiapan jelang Piala Presiden dan Liga 1,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds