Stoner Kembali Tunggangi Ducati di MotoGP

Stoner

Stoner

 

POJOKSUMUT.com, Satu-satunya rider yang berhasil merengkuh gelar juara dunia di atas motor Ducati, Casey Stoner bakal kembali beraksi di lintasan MotoGP.

Juara dunia MotoGP dua kali itu akan turun pada uji coba pramusim pertama di Sepang 24 sampai 26 Januari.

Stoner beruji coba bersama test rider Ducati lainnya Michele Pirro. Uji coba ini diadakan oleh IRTA (International Road-Racing Teams Association) yang hanya boleh diikuti oleh test rider, bukan pembalap utama.

Baru dua hari kemudian motor anyar tersebut akan diserahkan kepada Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo pada uji coba resmi para musim di sirkuit yang sama.

Terakhir kali Stoner menjajal motor Ducati MotoGP terjadi di Valencia September 2017. Tahun ini adalah musim kedua pembalap Australia tersebut menjajal motor terbaru Ducati pada awal musim.

Tahun lalu, pembalap yang juga juara dengan motor Honda tersebut menguji motor GP17 yang kemudian membawa Andrea Dovizioso memenangi enam seri dan bersaing berebut gelar juara dunia MotoGP melawan Marc Marquez. ”Tes ini sangat penting untuk menyiapkan motor terbaik di tes pra musim pertama,” tulis pernyataan resmi Ducati.

Jika Ducati menurunkan Stoner, Honda memutuskan memanggil mantan pembalap KTM Stefan Bradl. Karier pembalap Jerman itu terpuruk setelah gagal tampil baik bersama pabrikan asal Austria itu. Menapaki puncak karirnya sebagai juara Moto2 pada musim 2011, Bradl menjadi pengangguran musim lalu.

(cak/nur/jpg/sdf)



loading...

Feeds

Monyet Bakal Seret Chris Brown ke Penjara

Kejadian tak menyenangkan bermula ketika Chris mengunggah hewan peliharaannya tersebut dalam akun intagramnya. Dia memperlihatkan kebersamaan sang anak dengan capuchin.