Taklukkan Putra Buana, Djanur Akui Masih Banyak Kekurangan

Erwin Ramdani (kanan) pencetak satu dari tiga gol PSMS.
Foto : nin/pojoksumut

Erwin Ramdani (kanan) pencetak satu dari tiga gol PSMS. Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Skuad PSMS Medan berhasil meraih kemenangan pada uji coba melawan Putra Buana dengan skor 3-0 di Lapangan Thamrin Graha Metropolitan (TGM), Sabtu (6/1/2018) sore.

Ini merupakan kemenangan kedua Legimin Raharjo dkk jelang persiapan Piala Presiden dan Liga 1, yang pertama saatmenaklukkan PS PD Pasar Medan. Sebelumnya, Ayam Kinantan, mengalami dua kekalahan beruntun dari Asam Kumbang FC dan PSAD Bukit Barisan.

Dalam laga ini, Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman menurunkan dua pemain yang baru tiba di Medan. Yaitu, pemain asing seleksi Gulom Urunov atas Uzbekistan dan pesepakbola lokal yang dipastikan menjadi skuad PSMS, Muhammad Robby.

Pada babak pertama, Pelatih yang akrab disapa Djanur ini menurunkan trio Yongki Aribowo, Frets Butuan dan Erwin Ramdani. Di lini tengah, mereka didukung Legimin Raharjo, Suhandi dan Abzul Azis dari lini kedua. Sementara di belakang Firza Andika, Wanda, Dani Pratama, serta Fredyan. Di bawah mistar gawang dihuni Dhika Bhayangkara.

PSMS tidak menang mudah pada laga ini, karena mendapat perlawanan ketat. Putra Buana diperkuat mayoritas eks PSMS seperti Donny Siregar, Affan Lubis, Dede Ariandi, Hardiantono, Antoni, Romi Agustiawan, dan lainnya juga tampil agresif.

Laga berjalan ketat. PSMS berhasil unggul lewat tendangan kapten tim, Legimin Raharjo dari luar kotak penalti. Gol itu menambah rasa percaya diri pemain PSMS. Setidaknya ada tujuh peluang emas di paruh pertama.

Selanjutnya, pada babak kedua Djanur menurunkan dua amunisi barunya M Roby menggantikan Wanda, Gulom Urunov menggantikan Legimin Raharjo. Selain itu Jajang Sukmara juga masuk menggantikan Firza.
PSMS pun semakin agresif menyerang. Peluang lewat tendangan Abdul Azis menit ke-50 masih melenceng di atas mistar. Begitu juga dengan tandukan Yongki yang juga masih melenceng. PSMS akhirnya menambah gol menit ke-60 lewat tendangan salto Erwin Ramdani.
Tertinggal dua gol, Putra Buana mulai menarik keluar para pemain seniornya dengan pemain muda. Kondisi ini membuat PSMS semakin leluasa. PSMS akhirnya menutup kemenangan lewat gol tendangan bebas pemain pengganti Gusti Sandria menit ke-85. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Djanur cukup puas dengan progres para pemainnya, termasuk penampilan M Robby dan Gulom Urunov. Meski begitu, dia mengakui masih banyak yang perlu dievaluasi. “Seperti transisi, pressing dan passing masih sering miss. Ini yang perlu kita benahi ke depannya,” ujarnya usai pertandingan. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds