Bawaslu Sumut Ingatkan Belum Ada Satupun Calon Resmi Pilgubsu

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKSUMUT.com, MEDAN-Suhu politik dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) mulai panas. Bagaimana tidak, berbagai pucuk pimpinan partai politik telah mengumumkan sejumlah nama sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Pun begitu, nama-nama yang telah diumumkan belum resmi sebagai calon yang akan bertarung di Pilgubsu 2018.

“Hingga saat ini belum ada satupun sosok yang sudah berstatus sebagai calon gubernur untuk Pilgubsu 2018,” kata Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Sumut, Aulia Andri, Minggu (7/1/2018).

Diutarakan dia, disampaikannya hal ini mengingat semakin banyaknya opini yang berkembang mengenai beberapa tokoh yang sudah disebut sebagai calon gubernur.

Padahal, menurutnya, status calon gubernur baru dapat disematkan setelah yang bersangkutan resmi mendaftar ke KPU Sumut.

“Pendaftaran baru dimulai besok (Senin, 8/1). Jadi, belum ada satupun yang berstatus calon gubernur/wakil gubernur,” tuturnya.

Dia menyebutkan, sejauh ini pihaknya menerima banyak sekali pengaduan seputar aktivitas para tokoh ditengah masyarakat yang menyebut dirinya sebagai calon gubernur.

Atas kondisi ini, Aulia mengingatkan agar masyarakat tidak langsung terpengaruh apalagi langsung membuat semacam kelompok-kelompok pendukung antara satu tokoh dengan tokoh lain.

“Kita tunggu saja prosesnya. Masyarakat kami harap tetap tenang,” ucap Aulia.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya sudah siap untuk melakukan pengawasan Pilgubsu. Seluruh jajaran di 33 kabupaten/kota se-Sumut sudah dibekali.

“Kita berharap semua berjalan lancar dan tidak ada masalah,” pungkasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds