Bukan CR7 Juga Messi, Keponakan Sultan Brunei Ternyata Pesepakbola Terkaya di Dunia

Faiq Bolkiah (kiri) bersama pamannya Sultan Brunei.
Foto : Daily Mirror

Faiq Bolkiah (kiri) bersama pamannya Sultan Brunei. Foto : Daily Mirror

POJOKSUMUT.com, KESUKSESAN dua bintang dunia Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi membuat pundi-pundi uang mereka penuh. Tidak hanya dari lapangan hijau, pemasukan dari luar juga tak kalah banyak.

Meski begitu, ternyata bukan keduanya pesepakbola terkaya di dunia. Ya, tak disangka nama pemain muda Asia bernama Faiq Bolkiah lah memilik predikat tersebut.

Dilansir dari Mirror, pemuda berparas tampan tersebut berasal dari Brunei Darussalam dan juga merupakan keponakan dari Sultan Hasanal Bolkiah.

Faiq adalah pemain Leicester City. Masa kecilnya dihabiskan di Inggris, dengan ikut akademi Arsenal. Setahun di sana, dia pindah ke akademi Chelsea. Tahun, 2016 Faiq hijrah ke Leicester, dan mengisi tim kedua.

Bermain sebagai gelandang atau penyerang sayap, pria kelahiran Los Angeles, Amerika Serikat itu sudah mencatatkan lima penampilan bersama tim nasional Brunei.

Garis keturunan sultan, membuat keluarga Faiq seperti ayahnya memiliki kekayaan yang berlimpah ruah mencapai £20 miliar (Rp364 triliun).

Bahkan, jumlah mobil pribadinya saja mencapai 2.300.

Maka tak mengherankan gaya hidup Faiq juga wow. Dia memiliki hewan peliharaan yang mahal seperti macan. Binatang buas ini sering diunggahnya di akun Instagramnya.

“Saya sudah bermain sepakbola sejak masih kecil. Saya senang berada di lapangan sambil memainkan bola,” ujar Faiq.

“Orang tua saya selalu mendukung mimpi saya menjadi pesepakbola. Mereka juga mengajarkan saya untuk melatih mental dan fisik sejak saya masih kecil,” ungkapnya. (*/mirror/viva/pojoksumut)



loading...

Feeds