Sah! Megawati Pasangkan Djarot dengan Sihar Sitorus untuk Pilgub Sumut

Djarot-Sihar
Foto : pena_medan

Djarot-Sihar Foto : pena_medan

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Terjawab sudah siapa sosok pecinta sepakbola yang digadang PDIP untuk menjadi pasangan Djarot S Hidayat di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut).

Ya, dia adalah Sihar Sitorus yang didapuk sebagai bakal calon wakil gubernur Sumut .

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang telah mengeluarkan rekomendasi untuk menduetkan Djarot dengan Sihar Sitorus.

Putri Proklamator RI itu juga memperkenalkan duet Djarot-Sihar sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumut dari PDIP.

“Ini Sihar Sitorus. Putranya Pak DL Sitorus,” ujar Megawati di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

Megawati mengaku kenal dengan ayah Sihar. Selain itu, Sihar juga pernah duduk dalam tim kampanye bidang ekonomi Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Senengnya sepak bola. Pengurus PSMS Medan,” sambung Megawati.

Selain itu, Sihar juga menjadi tenaga ahli di Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). Karena itu Megawati sempat berkomunikasi dengan Menko PMK Puan Maharani untuk membicarakan rencananya mengusung Sihar pada Pilgub Sumut.

“Saya tarik dari PMK. Mbak Puan bilang jangan. Mbak puan sedang jalan-jalan. Saya tarik saja (Sihar, red) paling dia ngomel-ngomel,” kata Megawati berkelakar.

 

Sekadar mengingatkan Sihar pernah menjadi Chief Excecutive Officer (CEO) PSMS tahun 2008. Dia juga pernah memiliki klub Pro Duta FC hingga Akademi Sepakbola Medan United. Namun, klub Pro Duta resmi dibubarkannya musim lalu. (tan/jpnn/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds