200 Personel Kepolisian Siaga di Kantor KPU Sumut

Personel kepolisian bersiaga di kantor KPU Sumut, Senin (1/8/2018).
Foto : IG Polda Sumut

Personel kepolisian bersiaga di kantor KPU Sumut, Senin (1/8/2018). Foto : IG Polda Sumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menurukan sebanyak 200 personel untuk mengamankan proses pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut di KPU Sumut yang dimulai hari ini, Senin (8/1/2018).

Tak hanya itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw langsung mendatangi lokasi untuk monitoring sejak pukul 11.00 WIB di Kantor KPU Sumut Jalan Printis Kemerdekaan.

Irjen Pol Paulus menjelaskan 200 personel tersebut adalah gabungan dari Polrestabes Medan dengan menurunkan personil baik Sabhara dan lalu lintas untuk berjaga di sekitaran Kantor KPU dan dibantu dengan personel Sat Brimob Polda Sumut.

Kapolda Sumut didampingi Dir Pam Obvit Polda Sumut ikut langsung memantau dan menjaga ketat seluruh tahapan pendaftaran registrasi yang harus diisi oleh bakal calon gubenur dan wakilnya.

Pasangan yang mendaftar hari ini adalah Edy Rahmayadi dan Ijeck.

Irjen Pol Paulus juga berikan arahan kepada personel yang akan melaksankan pengamanan.

Dalam arahannya dia menyampaikan kepada para personel yang terlibat pengamanan harus berpikir sama bahwa kita sudah memasuki tahun politik dan siap untuk melakukan pengamanan Pemilukada 2018.

“Tetap waspada dan monitor terhadap situasi terkini masyarakat, pergerakan massa dan setiap potensi kerawanan,” tegasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds