Barca Menang Terus, Messi Rekor Terus

 Lionel Messi kini mencetak 365 gol di Divisi Primera bersama Barcelona dan menyamai torehan Gerd Mueller bersama Bayern Muenchen (AFP)

Lionel Messi kini mencetak 365 gol di Divisi Primera bersama Barcelona dan menyamai torehan Gerd Mueller bersama Bayern Muenchen (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Lionel Messi terus mengukir rekor menawan bersama Barcelona. Satu gol yang dia cetak ke gawang Levante, Minggu (8/1) malam WIB, membuat dirinya menyamai pencapaian mantan penyerang Bayern Muenchen dan timnas Jerman, Gerd Mueller.

Dalam karir profesionalnya, Mueller mampu mengemas 365 gol di Bundesliga 1 bersama Bayern dari 427 penampilan. Der Bomber – julukan Mueller, memperkuat Bayern pada 1964 hingga 1979.

Pencapaian gemilang itu disamai Messi saat Barcelona menang 3-0 atas Levante. Messi kini juga mengoleksi 365 gol di pentas liga yakni Divisi Primera bersama Barcelona.

Penyerang Argentina itu lebih sedikit dalam jumlah penampilan untuk bisa menembus 365 gol yakni 400 laga. Selain itu, Messi juga menghiasinya dengan 144 assists.

Messi memang dominan dalam laga tersebut. Dia menjadi pembuka pesta gol Blaugrana ke gawang Levante. Pada menit 12, Messi membobol gawang Levante usai menerima umpan sundulan dari Jordi Alba.

Saat laga memasuki menit akhir, Messi memberikan assist cantik bagi Paulinho. Gelandang asal Brasil itu membawa Barcelona memantapkan kemenangan dengan skor 3-0.

Satu gol lainnya dibukukan Luis Suarez pada menit 38 usai memanfaatkan umpan dari Sergi Roberto. Berkat satu gol tersebut, Suarez menggusur posisi Samuel Eto’o dalam urutan pencetak gol terbanyak Barcelona. Suarez berada di posisi ke-7 dengan koleksi 132 gol selama memperkuat Barcelona.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara Divisi Primera 2017-2018. Dari 18 laga, tim asuhan Ernesto Valverde itu mengumpulkan 48 angka. Messi cs unggul 9 angka dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Barcelona 3-0 Levante



loading...

Feeds