Beredar Jadwal Piala Presiden, PSMS Berada di Grup ‘Neraka’

Djanur bersama skuad PSMS Medan.
Foto : nin/pojoksumut

Djanur bersama skuad PSMS Medan. Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Teka teki jadwal penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Presiden 2018 mulai terjawab. Ini setelah beredarnya pembagian grup di media sosial.

PSMS Medan disebut bakal bergabung di Grup A ‘neraka’ bersama klub-klub besar seperti Sriwijaya FC, Persib Bandung dan PSM Makasar. Turnamen ini diagendakan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Direktur Teknik PSMS Andry Mahyar tak menampik soal jadwal turnamen tersebut. Dia mengaku sudah mengkofirmasi hal tersebut kepada PT LIB. “Untuk menghindari informasi yang salah, tadi saya sudah menghubungi PT LIB. Mereka mengatakan jika ini memang benar, hanya saja belum dirilis karena masih ada beberapa kendala,” ujarnya, Senin (8/1/2018).

Menanggapi hal ini, Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman, mengatakan berada satu grup dengan klub-klub besar, satu sisi memberikan hal positif terutama untuk persiapan Ayam Kinantan-julukan PSMS, jelang Kompetisi Liga 1.

“Baguslah kita akan menghadapi tim besar di Piala Presiden, sementara kita kan saat ini berstatus tim underdog. Dua tim saat ini yakni Sriwijaya dan Persib juga persiapannya luar biasa dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang,” tegasnya.

Jadwal Piala Presiden yang beredar.

Menurut Djanur dari tiga tim yang akan dihadapi nantinya, Sriwijaya dan Persib Bandung merupakan tim yang paling siap menghadapi turnamen tersebut. “Mereka ini kan tim papan atas tentu persiapannya juga lebih baik. Apalagi Persib dan Sriwijaya. Yang adem ayem paling PSM Makassar,” lanjutnya.

Pun demikian, Mantan Pelatih Persib Bandung ini mengaku dengan persiapan yang ada, PSMS harus siap. Saat ini, PSMS sudah kedatangan sejumlah pemain eks Liga 1 seperti M Roby, Amarzukih, dan Jajang Sukmara. Sedangkan dua pemain asing, Sadney Urikhob (Namibia) dan Reinaldo Rodrigues de Oliviera Lobo sudah tiba di Medan.

Selain itu, dua pemain asing lainnya Gulom Urunov (Uzbekistan) dan Seydou Keita (Mali) mengikuti seleksi. Keita sendiri baru mengikuti latihan perdana, Senin (8/1/2018). “Seydou hanya trial (seleksi) bersama kita. Kemungkinan tenaganya akan kita gunakan untuk Piala Presiden. Tapi sebatas trial bukan untuk memperkuat Liga 1,” pungkas Djanur. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds