Diduga Menghina Islam, Begini Klarifikasi Ge Pamungkas

Foto : Instagram/GePamungkas

Foto : Instagram/GePamungkas

POJOKSUMUT.com, KOMIKA Ge Pamungkas akhirnya membuka suara terkait materi stand up comedy yang dituding menghina agama Islam.

Hal ini diungkapkannya dalam kolom komentar akun Instagram Muslim Fact yang kali pertama mengkritisi aksi Ge di atas panggung tersebut.

Diantara berjibun komentar menghujatnya, terlihat jawaban panjang Ge. Dia mengungkapkan bahwa dirinya tidak bermaksud menghina Allah SWT.

“Assalamualaikum Wr.Wb, min mau saya jelaskan, bahwa konteks dari omongan saya tentunya tidak menghina Allah SWT, melainkan sifat manusia yang masih double standard dalam melihat agama/ras orang yang dianutnya,” tulisnya.

Dia kemudian menjelaskan, menghina agama ras, dan adat istiadat bukanlah gayanya dalam menghibur penonton. “Jadi saya sangat amat sadar bahwa saya tidak mungkin menghina/menyentuh ranah itu, terlebih lagi menghina Sang Khalik Allah SWT. Mungkin ada beberapa part dari awal acara yang tidak terlihat/terpotong, sehingga dapat menimbulkan salah tafsir atau mungkin juga cara komunikasi saya yang salah,” akunya.

Dan syukur alhamdulillah, lanjut Ge dirinya masih ditegur oleh Allah SWT melalui admin Muslim Fact. “Apabila masih kurang berkenan, saya bersedia kok untuk bertemu, tabayyun, supaya penjelasanya lebih dapat dimengerti. Sudah tugas seorang muslim dan muslimah untuk saling mengingatkan dan saya dari lubuk hati yang paling dalam ingin berterima kasih sudah diingatkan. Syukran Allah Yubarik Fik, Wassalamualaikum WrWb,” pungkasnya.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, video yang beredar di jagat maya, Ge Pamungkas awalnya menyinggung soal perbedaan banjir di DKI Jakarta yang terjadi pada masa Gubernur Basuki T Purnama alias Ahok dan Anies Baswedan.

Kata Ge, jika ada banjir pada masa-masa Ahok, netizen akan menuding soal kinerja Ahok atas penanggulangan banjir, namun jika terjadi pada kepimpinan Anies, netizen akan mengatakan itu merupakan cobaan.

“Dulu nih, Jakarta banjir. Apa coba itu? Weh, netizen itu, ini gara-gara (Ahok), Giliran banjir yang terjadi saat ini, “Ini adalah cobaan dari Allah SWT,” kata Ge Pamungkas.

Ge juga mengutip sebuah ayat, “Sesungguhnya Allah memberikan cobaan terhadap hamba yang dicintaNya.” “Cintai laah, apaan?, itu ada genangan iih cobaan?” Kata Ge disambut tawa penonton.

Ge juga menyinggung antara celana dalam dan arah kiblat.
Sejatinya selain Ge, juga ada Joshua Suherman yang diduga melakukan penistaan agama. Hari ini, bahkan Joshua segera dilaporkan ke polisi. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds