Gerebek Narkoba di Asahan, Sempat Kabur Pasangan Suami Istri Ditangkap

ilustrasi
pixabay

ilustrasi pixabay

POJOKSUMUT.com, ASAHAN-Seorang wanita berinisial IU (20) warga Dusun III Desa Bagan Asahan Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, digelandang petugas ke Mapolsek Bagan Asahan.

Wanita yang diketahui istri dari bandar narkoba berinisial H, diamankan dari kediamannya pada Minggu (7/1/2018) kemarin. Sementara sang suami yang menjadi target polisi berhasil kabur.

Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga mengatakan, penangkapan dan penggeledahan tersebut dilaksanakan oleh enam personil yang bertugas di Sub Sektor Bagan Asahan yang langsung dipimpin oleh Iptu Sabram M Panjaitan terhadap rumah tinggal H, yang ditengarai sebagai bandar narkoba.

“Rumah yang menjadi target saat itu sedang ada permainan bola biliard. Ketika enam personil mendekati rumah tersebut, terlihat dua orang lelaki langsung melarikan diri. Satu di antaranya yang melarikan diri adalah H yang merupakan target perburuan polisi, Senin (8/1/2018).

Selanjutnya enam anggota Sub Sektor Bagan Asahan melakukan penggeledahan terhadap rumah tersangka. Di dalam rumah, petugas mendapati IU, istri tersangka sedang tidur.

“Dengan didampingi kepala lingkungan setempat membangunkan IU dan dilakukan penggeledahan. Saat penggeledahan didapat barang bukti berupa narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam kotak rokok sebanyak dua kantong plastik klip bening ukuran sedang berisi butiran kristal yang diduga sabu. Barang haram tersebut disimpan di dalam sebuah gelas keramik yang berada di lemari kaca,” terang Kabul.

Penggeledahan terus dilakukan di sekitar rumah. Ditemukan juga sebuah kamar yang berukuran 2×2 meter dengan konstruksi batu cor berikut dilengkapi dengan CCTV serta AC.

Personil semakin curiga dan melakukan penggeledahan. Dari penggeledahan di tempat itu, ditemukan barang bukti timbangan digital, puluhan plastik klip ukuran sedang dan kecil, dan banker diduga merupakan penyimpan narkotika.

“Atas hasil yang didapat saat pengeledahan tersebut, tersangka IU sudah kami amankan dan selanjutnya diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan. Sedangkan, suaminya yang melarikan diri masih dalam perburuan,” tandasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds