Kopertis Optimis UISU Raih Akreditasi A

Foto : fir/pojoksumut

Foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) diyakini akan meraih akreditasi perguruan tinggi dengan nilai A.

Optimisme tersebut disampaikan Koordinator Kelompok Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah I Sumut, Prof Dr Dian Armanto pada Milad UISU ke-66 di kampus Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (8/1/2018).

“Pada tahun 2018 ini setidaknya harus ada satu perguruan tinggi swasta menjadi perguruan tinggi terbaik atau terakreditasi A di Sumatera Utara. UISU menjadi salah satu tumpuan harapan itu,” ungkapnya.

Pada milad tersebut turut disampaikan orasi ilmiah Dr Syahwin dengan judul ‘Penggunaan Pati Tapioka Untuk Meningkatkan Sifat Magnet Nanorod BaFe12O19’ dan Dr Rasidin Karo-Karo Sitepu berjudul ‘Permasalahan dan Solusi Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah. Hadir Pangkosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Ir Tri Bowo Budi Santoso MM MTr (Han), mewakili Gubernur, Pangdam I/BB, Kapolda Sumut, Ketua MUI Medan, Ketua Baznas Sumut.

Diutarakan Prof Dian Armanto, tak hanya terakreditasi A UISU juga diharapkan pada 2018 ini termasuk PTS yang setidaknya masuk peringkat ke-100 dari seluruh perguruan tinggi yang ada di tanah air.

“Ini berarti UISU harus beranjak dari ranking saat ini yang berada pada urutan ke 124,” tuturnya.

Menurut dia, untuk meraih kemajuan tersebut mau tidak mau rektor UISU harus memiliki gairah atau semangat untuk maju, memiliki kejernihan berpikir, kemampuan yang hebat, tingkat energi yang tinggi, memiliki pengalaman hidup, memiliki sikap positif dan harus fokus terhadap usaha yang dilakukan.

Rektor UISU Prof Asaad menyatakan, untuk menggapai kesuksesan UISU di masa datang mau tidak mau semua pihak harus bekerja keras baik dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

“Tentu saja semua harapan akan tercapai dengan baik, jika kita semua berjalan sama, memiliki silaturrahim yang kokoh, tidak ada kecurigaan dan fitnah atau memfitnah,” tambah rektor lagi.

Ia menuturkan, keberadaan UISU saat ini telah membanggakan ditandai pada 2017 memiliki SDM dan penelitian yang mulai sudah bagus. Bahkan, hampir seluruh prodi memiliki akreditasi B.

“Pada 2019-2022 semua prodi akan memperoleh akreditasi A dan beberapa prodi akan memperoleh sertifikat ISO,” cetusnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds