Polda Sumut Bongkar Sindikat Sabu Jaringan Internasional, Tiga Ditembak Mati

Kapolda Sumut memberikan keterangan soal penemuan 15 Kg Sabu.
Foto : istimewa

Kapolda Sumut memberikan keterangan soal penemuan 15 Kg Sabu. Foto : istimewa

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Polda Sumatera Utara berhasil membongkar sindikat sabu seberat 15 Kg jaringan internasional, Malaysia-Indonesia.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, memaparkan di RS Bhayangkara TK-II Polda Sumut, Senin (8/1/2018), pengungkapan kasus ini berawal saat penangkapan seorang pria di Jalan Bunga Sakura, Kecamata Medan Sunggal, Rabu (3/1/2018). Dari sini, kepolisian kemudian melanjutkan penggeledahan ke rumah tersangka lain Azhari di Jalan Pemasyarakatan No.71, Kelurahan Lalang, Kecamatan Sunggal, Deliserdang.

Namun, pada saat pengembangan Azhari berusaha melarikan diri, sehingga dilakukan tindakan melumpuhkan pada bagian kaki. Dari tersangka Azhari ditemukan barang bukti Narkotika Golongan I Jenis Shabu sebanyak 4 (empat) bungkus plastik warna kuning bertuliskan Guanyinwang dengan berat keseluruhannya 4 (empat) Kg dan 2 (dua) unit handphone. Selain itu, juga ada tujuh buku rekening dan satu unit sepeda motor.

Selanjutnya, penangkapan kedua dilanjutkan pada hari Kamis (4/1/2018) terhadap empat pria di Jalan Imam Bonjol Kecamatan Medan Baru Kota Medan, tepatnya di depan pintu gerbang Vihara Borobudur dan Jalan Asia Kecamatan Medan Area Kota Medan tepatnya di Bank BCA Bakaran Batu.

Pada saat pengembangan ke lokasi para tersangka melawan petugas dan melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur. “Namun dalam perjalanan ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, tiga tersangka meninggal dunia,” ujarnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds