Berkas Pendaftaran JR Saragih-Ance Ternyata Ditolak KPU Sumut, Ini Alasannya…

JR Saragih-Ancen saat  mendaftar di KPU Sumut, Selasa (9/1/2018).

JR Saragih-Ancen saat mendaftar di KPU Sumut, Selasa (9/1/2018).


POJOKSUMUT.com, MEDAN-Berkas pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Jopinus Ramli (JR) Saragih dan Ance Selian (JR Saragih-Ance) ternyata ditolak sementara oleh KPU Sumut, Selasa (9/1/2018).

Komisioner KPU Sumut Divisi Teknis Penyelenggara, Benget Silitonga mengatakan, dokumen syarat pendaftaran yang ditolak karena belum lengkap.
Sebab, harus dilengkapi dengan surat keterangan dari KPK tentang LHKPN, surat keterangan dari pengadilan yang menyatakan tidak pernah menjalani pidana penjara dan surat keterangan dari pengadilan yang menyatakan tidak memiliki utang yang merugikan keuangan negara.

“Sesuai peraturan ketiga dokumen tersebut wajib diikutsertakan dalam berkas pendaftaran,” kata Benget.

Dia menjelaskan, penolakan yang mereka lakukan ini bukan berarti membatalkan hak pasangan calon tersebut untuk maju di Pilgubsu 2018. Pasangan ini, kata Benget, masih tetap memiliki kesempatan untuk mendaftar kembali setelah seluruh berkas persyaratan dilengkapi oleh mereka.

“Besok pasangan ini masih bisa mendaftar, karena sesuai jadwal masa pendaftaran masih berlangsung hingga 10 Januari 2018 pukul 24.00 WIB,” tuturnya.

Sementara, JR Saragih menyatakan, pihaknya akan segera melengkapi seluruh berkas yang dibutuhkan untuk mendaftar. Dia mengaku, hari ini juga mereka akan langsung ke pengadilan untuk meminta surat keterangan yang dibutuhkan tersebut.

“Hari ini langsung kami urus dan besok kami akan datang kembali dengan dokumen yang sudah lengkap,” ujarnya.

Diutarakan Bupati Simalungun ini, berkas yang belum lengkap merupakan dokumen pasangannya, Ance.

“Kalau saya sudah lengkap. Begitu juga dokumen partai seluruhnya sudah lengkap,” tandasnya.

Sebelumnya, JR Saragih-Ance mendaftakan diri ke KPU Sumut. Keduanya diusung Partai Demokrat, PKB dan PKPI. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Wonderkid Roma Sukses Geser Inter

Hasil ini membawa Roma naik ke posisi ketiga klasemen sementara menggeser Inter. Namun, raihan 50 poin pasukan Eusebio Di Francesco …

Belum Ada yang Bisa Kalahkan Barca

Bahkan, 7 laga lagi bisa saja Barcelona memecahkan rekor di Divisi Primera yang dipegang Real Sociedad, yakni 38 laga tanpa …

Semangat Membara Warga Karo Dukung Djoss

Bukan hanya penari yang memandu mereka, ribuan warga di sekitar Jamin Ginting Medan tumpah-ruah ke jalanan untuk melihat pasangan Djoss