Kabur Saat Pengembangan Kasus, Tiga Komplotan Curas Ditembak

ilustrasi
pixabay

ilustrasi pixabay

Kabur Saat Pengembangan Kasus, Tiga Komplotan Curas Ditembak

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Tiga dari lima orang komplotan pencurian dengan kekerasan (curas) ditembak petugas Unit Reskrim Polsek Medan Kota.
Ketiganya dihadiahi timas panas lantaran kabur saat dilakukan pengembangan kasusnya.

Mereka adalah Yudi Susanto alias Borok, Kiki, dan Sonta

“Pada saat pengembangan, ketiganya berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur di bagian kaki mereka. Ketiganya kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk menjalani perawatan,” ungkap Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Tobing, Selasa (9/1/2018).

Diutarakannya, penangkapan komplotan tersebut berawal dari informasi yang diterima Polsek Medan Kota pada Jumat (5/1/2018) lalu.

Saat itu, polisi menerima adanya peristiwa pencurian dengan kekerasan di Taman Stadion Teladan. Korban mengaku diancam tersangka Rengat Tafenae alias Ucok Nias (17) (komplotan ketiga pelaku) dengan pisau agar menyerahkan uang dan laptopnya.

Petugas pun bergerak cepat hingga Ucok berhasil ditangkap. Selain itu, turut diamankan pelaku lainnya, Kiki, Sonta Hilmon Zebua alias Emon (28) dan Yudi Susanto alias Borok (27). Sedangkan beberapa rekannya masih dalam perburuan.

“Kita terus mengembangkan kasus itu, sebab pengakuan tersangka Ucok Nias telah melakukan tindakan pidana lain mencuri di salah satu kamar kos bersama tersangka Tunggul dan tersangka Agung,” beber Martuasah.

Setelah diketahui keberadaan tersangka Tunggul sedang berada di rumah, sambungnya, dilakukan penangkapan.

“Berdasarkan catatan laporan polisi, komplotan ini sudah berulang kali melakukan aksinya sehingga sangat meresahkan warga. Bahkan, mereka juga melakukan pencurian di rumah,” tandasnya.

Akibat perbuatan para tersangka, mereka dijerat Pasal 363 dan 365 KUHPidana tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan hukuman kurungan penjara di atas 5 tahun. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds