Mantan Gelandang Liverpool Bikin Lini Tengah Mitra Kukar Mantap

 Danny Sean Guthrie langsung membuat pelatih Mitra Kukar terkesan (Donny Aditya/Kaltim Post)

Danny Sean Guthrie langsung membuat pelatih Mitra Kukar terkesan (Donny Aditya/Kaltim Post)

 

POJOKSUMUT.com, Danny Sean Guthrie baru bergabung dengan skuad Mitra Kukar sehari sebelum uji coba kontra Johor Darul Takzim.

Meski masa persiapan singkat, saat mendapat kesempatan tampil, dia sudah menunjukkan kontribusi untuk Naga Mekes – julukan Mitra Kukar.

Dia tampil pada awal babak kedua, menggantikan Andre Agustiar. Eks gelandang Liverpool dan Newcastle United itu langsung menjadi jenderal lini tengah tim Kota Raja. Beberapa peluang berbahaya tercipta berkat kreasi umpannya.

Ditemui selepas pertandingan, pria anak satu itu mengaku senang bisa menjajal debutnya bersama Mitra Kukar, meski kekecewaan juga dia rasakan lantaran belum mampu memberikan kemenangan.

“Kecewa dengan hasilnya. Tapi saya senang bisa mengawali karir saya di Asia dengan rekan-rekan yang bersemangat bagus,” kata Guthrie kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Tak ingin kembali dipermalukan, pemain 30 tahun itu berjanji tampil lebih baik pada pertandingan selanjutnya saat Mitra Kukar menghadapi JDT II, Rabu (11/1). Dia optimistis bisa lebih mengenali karakter rekan setimnya.

“Dalam pertandingan kemarin kami belum punya chemistry yang bagus. Tapi pada pertandingan selanjutnya, kami pasti akan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Penampilan apik Guthrie pada pertandingan kemarin menuai pujian dari pelatih Rafael Berges Marin. Dia menyebut, Guthrie membuat lini tengah seimbang. Dia berharap, penggawanya itu bisa tampil konsisten.

“Pada babak pertama lini tengah masih berantakan. Tapi di babak kedua setelah Guthrie masuk, kami mulai mengimbangi permainan JDT I. Dengan tambahan waktu sebelum kompetisi bergulir, dia pasti akan lebih baik lagi,” pungkas Rafa.

(epr/jpg/JPC)



loading...

Feeds