Pemerintah Iran Tahan Mantan Presiden Ahmadinejad dengan Tuduhan Ini

Ahmadinejad

Ahmadinejad

POJOKSUMUT.com, KABAR mengejutkan datang dari mantan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad. Salah satu presiden yang cukup berpengaruh di dunia ini dikabarkan harus merasakan dinginnya sel tahanan.

Ini setelah Pemerintah Iran dilaporkan telah menahan Ahmadinejad di Kota Shiraz, sejak Minggu (7/1/2018) waktu setempat, atas dugaan menghasut kerusuhan dan demonstrasi besar-besaran yang tengah berlangsung di negara itu sejak dua pekan terakhir.

Menurut laporan surat kabar Al-Quds Al-Arabi yang mengutip “sumber terpercaya Teheran”, otoritas berwenang sedang berusaha mendapatkan persetujuan Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei guna menjadikan Ahmadinejad tahanan resmi.

Dugaan penghasutan muncul setelah Ahmadinejad melontarkan pertanyaan yang menyebut bahwa Iran “salah kelola” dalam kunjungannya ke Bushehr sekitar akhir Desember lalu, saat aksi protes anti-pemerintah tengah memanas.

Dia dikabarkan turut menyebut bahwa presiden saat ini, Hassan Rouhani, merasa sebagai pemilik Tanah Air Iran, yang menganggap masyarakat tidak tahu apa-apa.
“Beberapa pemimpin saat ini hidup terlepas dari masalah dan keprihatinan masyarakat, dan tidak tahu apa-apa tentang realita yang terjadi dalam masyarakat,” tulis Al Quds Al-Arabi mengutip pernyataan Ahmadinejad, sebagaimana dikutip Al Arabiya, Senin (8/1/2018). (*/cnn/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds