Setelah Coutinho ke Barcelona, Nama Ozil Mulai Terusik

Mesut Ozil
Foto : 101 Great Goals

Mesut Ozil Foto : 101 Great Goals

POJOKSUMUT.com, TRANSFER Philippe Coutinho ke Barcelona mengingatkan dengan kepergian Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United dua musim lalu. Pasalnya, transfer kedua pemain ini sama-sama dibocorkan oleh pihak apparel sebelum resmi terjadi kesepakatan antara kedua klub. Seperti diketahui, sepekan lalu Nike sudah mengiklankan jersey La Blaugrana dengan nama Coutinho di belakangnya.

Iklan itu nampang di situs resmi Barca. ”Coutinho siap menerangi Camp Nou,” itu yang disampaikan Nike dalam iklan jersey Barca musim ini. Pelatih Liverpool Juergen Klopp begitu tahu iklan itu sempat tertawa. ESPN mengklaim Liverpool sudah berencana membawa Nike ke pengadilan. Tapi, apa yang terjadi? Nike benar, dan Coutinho benar-benar ke Barca.

Itu sama dengan kasus Pogba. Sebelum dia resmi jadi pemain termahal dua musim yang lalu, Pogba yang masih berstatus sebagai pemain Juventus membintangi iklan Adidas, appareal yang menaunginya. Uniknya dalam iklan itu semua serba merah hitam dan sempat ada logonya Manchester United.

Ending-nya? Sama seperti Coutinho, Pogba juga jadi pemain United setelah keluar iklan itu. Pengamat sepak bola Spanyol Graham Hunter menyebut, apa yang dilakukan Nike ataupun Adidas bukan sekedar kecelakaan semata. ”Meski Nike tahu itu kesalahan luar biasa dan sangat mengerikan, jelas Nike ingin pemain dengan nama besar ada di klub top mereka,” sebut Hunter, dikutip Mirror.

Faktanya Coutinho termasuk salah satu pemain yang mengenakan brand Nike. Coutinho memakai sepatu Nike Mercurial Vapor XI di The Reds musim ini. ”Karena itu mereka ingin dia berada di Barca, daripada harus main dengan apparel New Balance (apparel Liverpool),” imbuh Hunter.

Di Barca, setelah kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG), Nike butuh sosok lain yang dapat mendongkrak penjualan jersey-nya. Coutinho solusinya. Di Liverpool Coutinho jadi pemain dengan penjualan jersey terbanyak musim lalu. Nah, patut ditunggu apa efek dari iklan-iklan apparel. Seperti iklan Adidas yang menunjukkan Pogba berduet dengan Mesut Oezil. Apa itu juga bisa berdampak seperti Pogba dan Coutinho? (ren/jpg)



loading...

Feeds