Ternyata Ini Alasan Sebenarnya PKB Ikut Mengusung Pasangan JR Saragih-Ancen

JR Saragih-Ance
Foto : Hendra Eka/Jawa Pos

JR Saragih-Ance Foto : Hendra Eka/Jawa Pos

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung pasangan bakal calon gubernur dan wakilnya, JR Saragih-Ance Selian di Pilkada 2018 Sumatera Utara.

’’Setelah melewati proses panjang, kami akhirnya putuskan J.R. Saragih sebagai calon terbaik,’’ terang Wasekjen DPP PKB Daniel Johan saat penyerahan surat dukungan di kantor DPP PKB.

Green Party-julukan PKB-bergabung dengan Partai Demokrat yang lebih dulu mengusung JR. Saragih-Ance.

Selain PKB dan Partai Demokrat, PKPI ikut mendukung pasangan calon (paslon) itu. Tiga partai tersebut sudah memenuhi syarat untuk mengusung paslon karena mempunyai 20 kursi DPRD.

Daniel mengungkapkan dua alasan pokok ikut mengusung JR Saragih. Pertama, PKB sangat percaya dengan kemampuan JR Saragih dalam memimpin Sumut ke depan.

Menurut dia, calon yang didukung PKB akan mampu menyejahterakan rakyat. Kemampuan J.R. Saragih sudah dibuktikan ketika menjabat bupati Simalungun. ’’Itu modal dan dasar untuk membangun Sumut ke depan,’’ tuturnya.

Kedua, kata Daniel, JR Saragih dan Ance akan saling melengkapi. Keduanya mempunyai kesamaan visi dalam memajukan Sumut.

Tantangan terbesar adalah penyerapan tenaga kerja dan peningkatan pendapatan daerah. Mereka berdua akan bersinergi menyelesaikan persoalan itu.

Daniel meminta semua kader PKB, mulai kota sampai ranting, memenangkan paslon yang diusung. Konsolidasi internal akan terus dilakukan.

Dia yakin semua kader partai kompak memenangkan J.R. Saragih-Ance. Konsolidasi dengan partai koalisi juga semakin dimatangkan menjelang pendaftaran ke KPU.

Daniel yakin paslon yang diusung berhasil meraih suara mayoritas masyarakat Sumut. Mereka menginginkan pemimpin yang membawa perubahan.

’’JR Saragih dan Ance akan membawa perubahan untuk masyarakat. Keduanya merupakan pilihan yang tepat,’’ terang anggota DPR itu.

JR Saragih berterima kasih kepada PKB yang telah merekomendasi dirinya. Berbekal dukungan itu, dia akan bekerja keras untuk meraih kemenangan pada pilkada Sumut.

’’Kami akan memanfaatkan dukungan PKB sebaik mungkin,’’ paparnya. Tim suksesnya berupaya sekuat tenaga untuk meraup suara. Tentu, kata dia, pihaknya mempunyai strategi untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan itu. Tapi, dia tidak bisa membuka strategi yang akan dijalankan.



loading...

Feeds

Monyet Bakal Seret Chris Brown ke Penjara

Kejadian tak menyenangkan bermula ketika Chris mengunggah hewan peliharaannya tersebut dalam akun intagramnya. Dia memperlihatkan kebersamaan sang anak dengan capuchin.