Protes Keputusan Pusat Dukung Djarot-Sihar, Puluhan Kader PPP Sumut Bakar Foto Romahurmuziy

Kader PPP Sumut bakar foto Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Rabu (11/1/2018) sebagai bentuk kekecewaan.
Foto : fir/pojoksumut

Kader PPP Sumut bakar foto Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Rabu (11/1/2018) sebagai bentuk kekecewaan. Foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Puluhan kader yang mengaku sebagai pengurus cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara (Sumut) melakukan aksi protes, terhadap keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP yang menyetujui pengusungan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumut Djarot-Sihar, Rabu (10/1/2018) petang.

Para kader tersebut membakar foto Ketua Umum PPP Romahurmuziy, di Kantor DPW PPP Sumut Jalan Raden Saleh, Medan.

Selain itu, para kader juga membakar sebagian spanduk dan kursi. Bahkan, mereka juga menempel poster bertuliskan aksi protesnya.

“Para kader mengaku kecewa karena DPP tidak merespon aspirasi dari Sumut, yang menginginkan pendamping Djarot Syaiful Hidayat diusung PDI Perjuangan berasal dari kader PPP sendiri,” ungkap salah satu kader PPP Sumut, Rahmad Rinaldi.

Menurutnya, ketua umum PPP dinilai tidak menampung aspirasi seluruh kader PPP Sumut dalam menetapkan pasangan calon Pilgubsu.

“PPP memiliki nilai tawar yang tinggi. Sebab, PDI Perjuangan tidak akan bisa mengusung calonnya tanpa berkoalisi dengan PPP,” sebut Rahmad yang mengaku sebagai Ketua DPC PPP Langkat.

Diutarakan dia, seharusnya PPP bisa menempatkan orang yang dipilih kadernya di Sumut untuk mendampingi Djarot. Bukan dengan pasangan yang hari ini mendaftar ke KPU Sumut.

“Para kader akan memilih diam dan tidak akan memberikan dukungan suara dalam Pilgubsu nantinya. Baik itu terhadap calon yang ditunjuk oleh DPP PPP maupun calon lainnya yang bertarung,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, DPP PPP sepakat dengan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan untuk bertarung di Pilgubsu 2018. Pasangan calon itu adalah Djarot dan Sihar Sitorus. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds