Tegas! DPC PPP Sumut Tolak SK Dinonaktifkan Yulizar

Foto : ist

Foto : ist

POJOKSUMUT.com, MEDAN-DPC PPP Sumatera Utara menolak Surat Keputusan (SK) dinonaktifkannya Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis.

“Apapun yang disampaikan DPP itu jelas kami tolak! Kami selaku pengurus DPC se-Sumatera Utara sepakat tidak menerima SK itu dan tetap mendukung Ketua DPW PPP Sumut,” kata Sekretaris DPC PPP Tanah Karo, Barot Efendi Keliat, Rabu (10/1/2018).

Disampaikan Barot, DPW PPP Sumut belum menerima surat keputusan menyangkut penggantian Ketua DPW.

Kata dia, pengurus DPW masih berada di Jakarta meminta klarifikasi atas penerbitan surat tersebut.

“Kami pengurus DPC PPP se-Sumut akan menggelar rapat membicarakan masalah ini,” cetusnya.

Sebelumnya, pasca penolakan Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis terhadap keputusan DPP PPP yang mengusung pasangan Djarot-Sihar, beredar Surat Keputusan SK penonaktifan dirinya.

SK bernomor 1559/KPTS/DPP-I/2018 itu, beredar di sejumlah grup WhatsApp jurnalis Medan, Rabu (10/1/2018).

Dalam surat yang juga ditandatangani oleh Sekjen Asrul Sani disebutkan, Ketua Umum PPP Romahurmuziy memberikan mandat kepada Ketua DPP PPP Korwil Sumbagsel, H Ihsan Nahromi Lc, MA sebagai Ketua DPW PPP Sumut menggantikan Yulizar Parlagutan Lubis.

“Dikarenakan tidak mematuhi dan menjalankan kebijakan partai,” petikan surat keputusan tersebut.

Yulizar diganti oleh Ketua Umum PPP karena menolak menjalankan kebijakan DPP PPP untuk berkoalisi dengan PDIP untuk mengusung pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds