KPU Sumut Sah Terima Dokumen Pendaftaran Tiga Calon Gubsu

Ketua KPU Sumut dan Komisioner saat pendaftaran hari terakhir pasangan bakal calon Gubsu

Ketua KPU Sumut dan Komisioner saat pendaftaran hari terakhir pasangan bakal calon Gubsu

POJOKSUMUT.com, MEDAN– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut menyatakan tiga pasangan bakal calon Pigubsu yang mendaftar sudah melengkapi berkas. Kelengkapan itu selanjutnya akan diteliti dan kepada bakal calon akan dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Demikian hal ini disampaikan Ketua KPU Sumut Mulia Banurea bersama komisiner Yulhasni, Iskandar Zulkarnain, Benget Silitonga dan Nazir Salim kepada wartawan usai berakhirnya pendaftaran Paslon Djarot-Sihar, Rabu (10/1/2018) di kantor KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

Disebutkan, hari pertama yang mendaftar adalah pasangan Edy-Ijeck dengan jumlah kursi 60 dari partai yang mengusung, Gerindra, PKS, PAN, Golkar, NasDem dan Hanura.

Hari kedua, pasangan bakal calon JR Saragih-Ance Silian dengan 20 kursi dari partai Demokrat, PKB dan PKPI. Sementara hari ketiga Paslon Djarot-Sihar Sitorus dengan 20 kursi dari partai PDIP dan PPP.

Menurut Mulia, Ketika menerima pendaftaran pasangan bakak calon JR Saragih-Ance hari kedua memang ada kekurangan dokumen namun bakal calon yang bersangkutan telah melengkapinya.

Terkait kedatangan PKPI yang ingin mendaftarkan pasangan calon lain yang berbeda dengan dari yang didaftarkannya semula, KPU Sumut menolaknya hal tersebut mengacu pada UU No. 10/2016 tentang Pilkada dan PKPU No. 3/2017 pasal 6 tentang Pencalonan Pasangan Calon.

(sdf/pojoksumut)



loading...

Feeds

Monyet Bakal Seret Chris Brown ke Penjara

Kejadian tak menyenangkan bermula ketika Chris mengunggah hewan peliharaannya tersebut dalam akun intagramnya. Dia memperlihatkan kebersamaan sang anak dengan capuchin.