Lapangan Becek Disebut Faktor Kekalahan Indonesia Selection 0-6 dari Islandia

Pertandingan Tim Indonesia Selection lawan Timnas Islandia, Kamis (11/1/2018) malam.

Pertandingan Tim Indonesia Selection lawan Timnas Islandia, Kamis (11/1/2018) malam.

POJOKSUMUT.com, TIM Indonesia Selection kalah telak atas Timnas Islandia dalam persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/1/18) malam. Tak tanggung-tanggung, enam gol bersarang ke gawang tuan rumah.

Lapangan becek disebut menjadi salah satu penyebab kekalahan 0-6 Indonesia dari Islandia.

Sejak awal laga, Indonesia Selection sebenarnya bermain cukup baik. Mereka cuma tertinggal 0-1 dari Islandia itu-pun lantaran via penalti.

Penalti terjadi karena Maman Abdurrahman menjatuhkan Albert Gudmundsson di kotak penalti. Andre Bjarnasson yang jadi pengeksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Pasukan yang dikomandoi Robert Alberts ini sebenarnya mampu menahan gempuran tim besutan Heimir Hallgrimsson. Kalah postur tubuh menjadi salah satu penyebab, tapi hingga turun minum, Indonesia baru kalah 0-1 dari tamunya itu.

Pada babak kedua, tim Piala Dunia 2018 itu langsung menggebrak. Dua menit interval kedua berjalan, Islandia mampu menggandakan kedudukan. Melalui tendangan bebas Arnor Ingvi Traustason kemudian disambut Kritjan Floki Finnnogassson.

Tak lama setelah gol itu, Stadion Maguwoharjo diguyur hujan lebat. Pertandingan akhirnya ditunda selama 15 menit.

Lapangan yang becek tampak memengaruhi permainan Indonesia. Alhasil, Islandia kembali memperbesar keunggulan jadi 3-0 di menit ke-67. Kali ini Ottar Magnus Karlsson yang sukses mencetak gol.

Menit 70, gantian Tyggvi Hrafn Haraldsson yang mencetak gol keempatnya. Hjortur Hermannsson pada menit 79 dan Hólmar Eyjólfsson melengkapi kemenangan 6-0 Islandia.

“Awalnya, kami bermain dengan bola-bola pendek. Mereka juga menerapkan itu. Tapi, babak kedua lapangan mulai tergenang sedikit air karena hujan lebat. Pola permainan berubah dengan mengandalkan bola-bola panjang,” ungkap Pelatih Robert Rene Alberts usai laga.

Hal senada juga diakui Pelatih Islandia, Heimir Hallgrímsson. Dia akui kalau Indonesia Selection sempat menyulitkan anak asuhnya.

“Ya ini pertandingan sulit. Semua pemain Islandia awalnya tak memiliki kesempatan. Tapi kami mampu memanfaatkan peluang untuk cetak gol. Menurut saya tak ada pemain terbaik dari kedua tim,” papar Hallgrimsson memungkasi. (ies/JPC/jpg)



loading...

Feeds

Monyet Bakal Seret Chris Brown ke Penjara

Kejadian tak menyenangkan bermula ketika Chris mengunggah hewan peliharaannya tersebut dalam akun intagramnya. Dia memperlihatkan kebersamaan sang anak dengan capuchin.