Sah! 20 Pemain Lokal PSMS Tanda Tangan Kontrak

Legimin Raharjo melakukan tanda tangan kontrak didamping CEO PSMS, Dody Taher, Djajang Nurjaman dan Juluis Raja, di Mes PSMS, Kamis (11/1/2018).
Foto : nin/pojoksumut

Legimin Raharjo melakukan tanda tangan kontrak didamping CEO PSMS, Dody Taher, Djajang Nurjaman dan Juluis Raja, di Mes PSMS, Kamis (11/1/2018). Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Manajemen PSMS akhirnya menuntaskan kontrak pemain lokal. Ada 20 pemain yang resmi menjadi skuad PSMS musim ini. Sebelumnya, hanya dua pemain asing, Sadney Urikhob (Namibia) dan Reinaldo Lobo (Brazil) yang didahulukan.

Manajemen sendiri awalnya menjadwalkan tanda tangan pemain lokal usai Piala Presiden. Kontrak sendiri sudah dilakukan Rabu (10/1/2018) malam.

“Hari ini tanda tangan kontrak secara simbolis. Pernyataan sebelumnya kami ralat. Ini kami lakukan lebih cepat karena supaya ada kejelasan dan kepastian untuk semua pemain dan matching (sesuai),” ujar Sekretaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja, Kamis (11/1/2018) di Mes PSMS.

Ini juga menghindari kesenjangan antarpemain, mengingat pemain asing begitu datang dua hari kemudian langsung teken kontrak. Sedangkan, pemain lokal kurang lebih satu bulan menjalani latihan harus menunggu lama. “Pemain asing yang baru datang kemarin langsung teken, tapi pemain lokal yang sudah lama, kenapa belum. Makanya, semua sudah kami kontrak,” tegasnya.

Dalam momen ini, manajemen membawa tiga pemain untuk melakukan tanda tangan simbolis tersebut. Mereka adalah Legimin Raharjo, Fredyan Wahyu dan Alwi Selamat didampingi Pelatih Djajang Nurjaman dan Chief Executive Official (CEO) PSMS, Dodi Taher.

20 pemain yang resmi dikontrak adalah tiga penjaga gawang, Abdul Rochim, M Fauzi, Dhika Bhayangkara, lalu Fredyan Wahyu, Ahmad Marzukih, Dani Pratama, Gusti Sandria, Roni Fatahillah, Wanda Syahputra dan Muhammad Robi di lini belakang. Selanjutnya, para gelandang ada Jajang Sukmara, Suhandi, Erwin Rmadhani, Legimin Raharjo, M Alwi, Frets Butuan, Antoni Putro Nugroho, Firza Andika, Choiril Hidayat, dan Abdul Azis.

Dengan tambahan 20 pemain lokal, saat ini PSMS sudah mengontrak 22 pemain yang selanjutnya akan didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru. Namun, PSMS bakal mendatangkan dua pemain lainnya, yang digadang keduanya pemain asing.

 

Legimin Raharjo didampingi pelatih dan manajemen usai tanda tangan kontrak, di Mes PSMS, Kamis (11/1/2018).
Foto : nin/pojoksumut

CEO PSMS, Dodi Taher menambahkan mempercepat kontrak pemain dari jadwal sebelumnya, untuk menambah motivasi pemain sebelum tampil di Piala Presiden yang dijadwalkan dimulai 16 Januari 2018. “Memang lebih cepat dari rencana awal dikontrak usai Piala Presiden. Tapi, kita lakukan ini juga sudah koordinasi dengan pak Edi Rahmayadi dan pak Kodrat Shah. Supaya mereka bangga menjadi pemain PSMS,” jelas Dodi.

Dodi mengurai manajemen harus menyediakan sekira Rp10 Miliar lebih untuk kontrak ini. Namun, dia enggan menyebut, pemain lokal mana yang memiliki kontrak tertinggi. Dia hanya menyebutkan untuk pemain lokal tertinggi menerima Rp700 juta dan terendah Rp200 juta.

Manajemen sendiri, kata Dodi berharap dalam proses berusaha menggaet sponsor pasti. Diakuinya ada ada enam sponsor yang sudah menyatakan ketertarikannya, yaitu Gojek, Indofood, Mayora, Corsa, Pelindo termasuk DJ Sport yang sudah pasti menjadi sponsor appareal.

“Rencananya, Corsa, Indofood, Indofood sama Gojek hari Senin datang, untuk tandatangani MoU. Mayora kalau tidak salah hari ini mau datang. Sedangkan Pelindo Dirutnya masih di luar (kota). Mudah-mudahan semua bisa deal secepatnya,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Monyet Bakal Seret Chris Brown ke Penjara

Kejadian tak menyenangkan bermula ketika Chris mengunggah hewan peliharaannya tersebut dalam akun intagramnya. Dia memperlihatkan kebersamaan sang anak dengan capuchin.