Tes Kesehatan Paslon Pilgubsu 2018, ERAMAS Kompak Satu Mobil dan Berseragam

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Tiga pasangan calon (Paslon) yang mendaftarkan diri mengikuti Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 menjalani tes kesehatan di RSUP H Adam Malik Medan, Kamis (11/1/2018).

Ketiga paslon tersebut masing-masing Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah, JR Saragih-Ance Selian dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Amatan Pojoksumut di lapangan, paslon Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah atau dikenal ERAMAS terlihat kompak. Mantan Pangkostrad dan pengusaha muda ini tiba bersamaan dengan menggunakan satu mobil. Sedangkan, paslon lain datang sendiri-sendiri.

Tak hanya itu, keduanya juga mengenakan pakaian berseragam yakni kemeja putih polos dikombinasi dengan celana dan sepatu hitam. ERAMAS hadir lebih dulu pada pukul 07.20 WIB, meskipun tes kesehatan dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah sempat menyapa awak media. Mereka mengaku sudah melakukan persiapan sederhana.

“Tidur tepat waktu dan sarapan pagi seperti biasa. Nanti setelah dinyatakan sehat tinggal mengikuti tahapan selanjutnya,” ujar Edy.

Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Paslon Pilgubsu 2018, dr Ramlan Sitompul Sp THT KL mengatakan, pemeriksaan hari ini memfokuskan pada psikologi dan kesehatan jantung.

Semua kandidat akan melakukan tes secara simultan masuk ke ruang yang telah ditentukan.

“Jadwal hari ini akan kita lakukan psikotest terlebih dahulu, baru kemudian kita lakukan foto rontgen dada dan treadmill untuk memeriksa kesehatan jantung para kandidat,” sebut Ramli yang merupakan Ketua IDI Medan.

Sementara, Divisi Teknis KPU Sumut, Benget Silitonga menyatakan, untuk tes psikologi memakan waktu paling lama 3 jam. Selanjutnya, tes kesehatan jantung, rontgen dan treadmill.

“Untuk urutan pemeriksaan peserta ini mereka serentak ada tim yang menangani. Jadi tes psikologi ini bersamaan satu kelas,” ujarnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds