Cerah Bangun, Putra Sumut Raih Gelar Doktor Hukum Kepabeanan Pertama di Indonesia

Cerah Bangun
foto : ist

Cerah Bangun foto : ist



POJOKSUMUT.com, MEDAN-Cerah Bangun, putra asal Sumatera Utara menjadi peraih gelar doktor hukum kepabeanan pertama di Indonesia.

Pria yang kini menjabat Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara, meraih gelar doktor di Fakultas Hukum Indonesia (FHUI).

Alumni SMA Negeri 1 Kabanjahe ini berhasil mempertahankan disertasinya, yang mengambil topik mengenai Transformasi Penyelesaian Sengketa Nilai Pabean (Studi Sengketa Nilai Pabean di Pengadilan Pajak).

“Saya sangat bersyukur telah berhasil menyelesaikan program doktoral ini, dan berharap dapat semakin memberikan kontribusi yang baik untuk Bea Cukai,” tutur pria berdarah Karo ini, Jumat (12/1/2018).

Ia juga berharap, disertasi yang telah disusun dapat dijadikan referensi alternatif penyelesaian sengketa yang lebih berkeadilan, berkepastian, dan berkemanfaatan.

 



Sementara, Penguji Disertasi, Dr Rosa Agustina SH MH mengungkapkan, disertasi Cerah Bangun dapat dipertahankan dengan sangat memuaskan.

“Disertasinya dapat dipertahankan dengan sangat memuaskan. Diharapkan disertasi tersebut dapat bermanfaat bagi penyelesaian masalah sengketa pajak, khususnya di Bea Cukai,” ungkap Rosa.

Dekan FHUI Prof Melda Kamil Ariadno menyatakan, Cerah Bangun adalah Doktor ke-248 yang dihasilkan oleh Program Pascasarjana FHUI. Selain itu, dia merupakan Doktor kedua yang lulus di Tahun 2018.

“Program doktoral yang berhasil diraih Cerah bukan semata pencapaian pribadi. Namun, diharapkan juga dapat dimanfaatkan untuk kemajuan organisasi dan mendukung Bea Cukai untuk menjadi semakin baik,” tuturnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds