Dirjen Bea dan Cukai RI Dukung Tanjungbalai Jadi Kota Perdagangan dan Jasa di Sumut

Wali Kota Tanjungbalai dan jajarannya mengunjungi Dirjen Bea Cukai di Jakarta, Jumat (12/1/2018).
Foto : istimewa

Wali Kota Tanjungbalai dan jajarannya mengunjungi Dirjen Bea Cukai di Jakarta, Jumat (12/1/2018). Foto : istimewa

POJOKSUMUT.com, WALI KOTA Tanjungbalai, H M Syahrial terus berupaya melakukan terobosan baru dan inovasinya khususnya di sektor perekonomian yang meliputi perdagangan dan jasa.

Salah satunya ditandai saat H M Syahrial melakukan kunjungan kerja ke Dirjen Bea dan Cukai, Jakarta Jumat (12/1/2018).

H M Syahrial diterima langsung oleh Dirjen Bea dan Cukai, Heru Pambudi beserta jajarannya di ruang kerjanya, Gedung Papua Kantor Bea dan Cukai lantai II. Ada beberapa hal yang disampaikan H M Syahrial dalam pertemuan tersebut.

Diantaranya, upaya Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor jasa dan perdagangan. Hal ini dilatarbelakangi rendahnya daya saing dan perdagangan ekspor dari Pelabuhan Teluknibung belakangan ini.

Syahrial berharap dukungan dari Dirjen Bea dan Cukai bisa mewujudkan hal tersebut. Ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota 2016-2021 “BERSIH” Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Syahrial, Dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi sangat mendukung Pemerintah Kota Tanjungbalai menjadi kota perdagangan dan jasa di Sumatera Utara. Salah satunya dengan pemberian insentif Kepabeanan berupa bebas biaya masuk untuk peralatan industri guna pengembangan sektor industri di Kota Tanjungbalai.

Beberapa sektor yang disarankan oleh Dirjen Bea dan Cukai yakni Pengolahan hasil perkebunan dan perikanan yang menjadi sektor dominan Kota Tanjungbalai dalam meningkatkan iklim investasi di Tanjungbalai. “Nantinya diharapkan akan berdampak pada peningkatan ekonomi daerah yang juga akan menambah pendapatan daerah tersebut dalam hal ini Pemerintah Kota Tanjungbalai,” ungkap Heru Pambudi. (CR-1/pojoksumut)



loading...

Feeds