Gagal di PSIS, Nainggolan dari Australia Adu Nasib di PSMS

Samuel Nainggolan

Samuel Nainggolan

POJOKSUMUT.com, KLUB PSMS Medan tampaknya masih menarik minat pesepakbola asing untuk mencoba peruntungan karir di lapangan hijau. Satu nama baru yang tiba-tiba hadir adalah Samuel Nainggolan Sibatuara.

Pemain asing warga negara Australia berdarah batak tersebut terlihat turun dalam laga uji coba PSMS melawan tim Porwil Sumatera Utara di Lapangan TD Pardede, Binjai, Jumat (12/1/2018) sore.

Diapun sempat bermain bersama Legimin Raharjo dkk pada babak kedua dalam pertandingan yang kesudahan untuk kemenangan PSMS 3-0.

Nainggolan diketahui sebelumnya sempat mengikuti seleksi di PSIS Semarang, namun gagal dan dipulangkan.

Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman sendiri belum bisa memutuskan nasib Sammy-sapaan akrab Samuel. Mantan Pelatih Persib Bandung tersebut menegaskan Sammy statusnya trial alias seleksi.

“Status Samuel Nainggolan masih trial. Dia dari Australia. Dia penampilannya lumayan,” jelas Djajang usai pertandingan.

Pun demikian, meski penampilan mantan pemain klub Australia Brisbane Roar ini disebutnya lumayan, Djanur butuh pemain dengan skill yang lebih mumpuni.

“Sebagai pemain asing, ya kita harus dapat yang lebih baik dari itu (Sammy),” tegasnya.
Sementara itu, dalam pertandingan lawan Porwil Sumut sekaligus uji coba terakhir sebelum Piala Presiden tersebut, tiga gol PSMS dicetak Erwin Ramdani, Sadney Urikob dan Frets Listanto Butuan.

Djanur menjelaskan secara keseluruhan penampilan skuadnya lumayan, terutama kemajuan di sektor kerjasama tim. “Dengan beberapa orang yang sudah masuk, semakin komplit skuat kita. Namun sampai saat ini masih ada yang ditunggu, dan saya berharap dua pemain asing lagi dapat bergabung secepatnya,” jelasnya.
Menyoal penampilan Sadney Urikhob dan Reinaldo Lobo, Djanur menjelaskan keduanya masih butuh waktu untuk adaptasi dan belum begitu fit. Kedua pemain asing ini adalah pemain asing yang sudah resmi masuk dalam skuad PSMS. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds